Sukses


Legenda Chelsea Dukung Arsenal Jadi Juara Premier League 2015-16

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Didier Drogba, mendukung Arsenal meraih gelar juara Premier League 2015-16. Menurut dia, skuat Arsenal saat ini cukup lengkap, meski beberapa pemainnya terkadang kerap mengalami cedera. 

Dukungan tersebut diungkapkan Drogba di sela jumpa pers peluncuran autobiografinya berjudul "Commitment". Dalam kesempatan itu, pria berusia 27 tahun itu diminta tanggapannya perihal peluang juara beberapa klub papan atas Premier League, termasuk Chelsea. 

"Menurut saya, Manchester City akan tetap kuat seperti yang sudah mereka tampilkan dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, Chelsea terlalu jauh (tertinggal dalam perebutan gelar juara), jadi saya akan mendukung teman saya, Petr Cech, di Arsenal," ujar Drogba. 

Arsenal sementara menduduki peringkat keempat klasemen dengan poin 26 dari 13 pertandingan, atau tertinggal dua angka dari Leicester City di puncak klasemen. Pada pertandingan berikutnya, skuat asuhan Arsene Wenger itu akan menghadapi Norwich City pada 29 November. 

Ketika kembali ditegaskan apakah skuat Arsenal cukup dalam untuk tetap konsisten hingga akhir musim, Drogba menuturkan, "Mereka masih memiliki Petr Cech."

Sementara itu, terkait performa Chelsea, Drogba menilai memang banyak masalah yang harus diselesaikan manajer Jose Mourinho. Namun, mantan striker tim nasional Pantai Gading tersebut berharap kemenangan 4-0 atas Maccabi Tel Aviv, di ajang Liga Champions, Rabu (25/11/2015), menjadi titik balik. 

"Ini menjadi situasi yang berbeda dengan klub, manajer, serta para pemain. Ketika Anda memenangi liga pada musim sebelumnya dan Anda berada di peringkat tiga atau empat terakhir dari bawah, itu memang menjadi kejutan," kata Drogba. 

"Saya tahu para pemain dan manajer memiliki kemampuan untuk mengubah situasi ini. Mereka telah memenangi dua pertandingan terakhir. Jadi, menurut saya, ini seperti menjadi awal baru bagi mereka," tambahnya. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer