Sukses


Prediksi MU Vs West Ham: Ancaman The Hammers

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu West Ham United di Old Trafford dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 Premier League 2015-16. Laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat The Hammers punya catatan apik ketika berjumpa tim besar musim ini.

Kemenangan menjadi harga mati untuk MU jika ingin tetap berada diposisi empat besar. Saat ini MU menghuni posisi ketiga di tabel klasemen dengan raihan 28 poin.

Akan tetapi, pertandingan nanti tak akan berlangsung mudah bagi MU. Lawan yang mereka hadapi adalah West Ham United, klub yang musim ini menjadi momok menakutkan untuk para klub raksasa.

City, Chelsea, Liverpool, dan Liverpool telah menjadi saksi kejeniusan seorang manajer Slaven Bilic dalam meracik klubnya demi poin penuh di kandang lawan. Apalagi Van Gaal bakal kehilangan sejumlah pemain andalannya di formasi XI.

Wayne Rooney, Ander Herrera, Phil Jones, Antonio Valencia, Marcos Rojo dan Luke Shaw belum bisa dimainkan karena mengalami cedera. Sementara itu, Jesse Lingard masih diragukan untuk laga tersebut.

"Akan tetapi, strategi yang kami pakai akan tergantung dengan lawan kami. Saya harus membandingkan para pemain yang fit atau tidak. Namun, saya yakin kami bisa meraih poin penuh pada laga nanti," ujar Van Gaal. 

Di kubu tim tamu, West Ham mengusung misi membawa tiga poin dari lawatan mereka ke Old Trafford, meski tanpa Enner Valencia, Dimitri Payet, dan Diafra Sakho yang mengalami cedera. Namun, Bilic masih bisa mengandalkan Victor Moses dan Mauro Zarate untuk memanjakan Andy Carrol di lini depan.

Duet Cheikhou Kouyate dan Mark Noble di lini tengah siap membuat pada pemain MU frustrasi. Kemenangan menjadi misi utama West Ham untuk kembali ke papan atas mengingat saat ini mereka menghuni posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 22 poin.

Akan tetapi, Bilic harus waspada karena dalam lima pertemuan terakhir kontra MU mereka belum pernah meraih kemenangan. Apalagi laga nanti merupakan laga tandang yang bakal semakin membuat West Ham tertekan.

"Anda bisa berkata, MU sedang berada dalam performa berbeda, khususnya jika mereka bermain di kandang dan melawan tim-tim yang bermain bertahan. Namun, kami tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut. Kami akan tetap mencoba bermain dengan gaya sendiri dan berusaha meraih poin penuh," tutur Bilic. 

Meski begitu, performa apik musim ini melawan tim dengan label klub besar bisa dijadikan motivasi. Demikian halnya MU yang harus mewaspadai mental klub London itu saat melakoni laga tandang.

Pertandingan Manchester United melawan West Ham United bisa disaksikan secara langsung di Indosiar pada Sabtu (5/12/2015) pukul 21.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain
Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Daley Blind, Chris Smalling, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial.
Manajer: Louis van Gaal

West Ham United: Adrian, Aaron Cresswell, Winston Reid, James Tomkins, Carl Jenkinson, Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Victor Moses, Manuel Lanzini, Mauro Zarate, Andy Carroll.
Manajer: Slaven Bilic

Head to head
8/2/2015 - West Ham United 1-1 Manchester United (Premier League)
27/9/2014 - Manchester United 2-1 West Ham United (Premier League)
22/3/2014 - West Ham United 0-2 Manchester United (Premier League)
21/12/2013 - Manchester United 3-1 West Ham United (Premier League)
17/4/2013 - West Ham United 2-2 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
28/11/2015 - Leicester City 1-1 Manchester United (Premier League)
25/11/2015 - Manchester United 0-0 PSV Eindhoven (Liga Champions)
21/11/2015 - Watford 1-2 Manchester United (Premier League)
7/11/2015 - Manchester United 2-0 West Bromwich Albion (Premier League)
3/11/2015 - Manchester United 2-0 CSKA Moskow (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir West Ham United
29/11/2015 - West Ham United 1-1 West Browich Albion (Premier League)
22/11/2015 - Tottenham Hotspur 4-1 West Ham United (Premier League)
7/11/2015 - West Ham United 1-1 Everton (Premier League)
31/10/2015 - Watford 2-0 West Ham United (Premier League)
24/10/2015 - West Ham United 2-1 Chelsea (Premier League)

Persentase Bola.com

Manchester United 60-40 West Ham United

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer