Sukses


Alexis Sanchez Pemain Terbaik 2015 Versi Suporter Premier League

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dinobatkan sebagai pemain terbaik 2015 versi Federasi Suporter Sepak Bola (FSF) Premier League.

Sepanjang 2015, Sanchez tampil gemilang. Dia mampu mencetak 20 gol untuk The Gunners, termasuk gol indahnya ke gawang Aston Villa di final Piala FA, Mei 2015. Dalam laga tersebut, Arsenal menang telak empat gol tanpa balas.

Keberhasilan meraih trofi ini, membuat pemain 26 tahun tersebut mengalahkan pemain top lainnya macam Jamie Vardy, Sergio Aguero, David De Gea, Harry Kane, dan John Stones.

Sanchez merupakan pemain asal Amerika Selatan ketiga yang mendapatkan penghargaan ini. Sebelumnya, Aguero dan Luis Suarez sudah mendapatkan pencapaian yang sama.

"Saya bangga bisa mendapatkan penghargaan pemain terbaik versi FSF. Tahun 2015 menjadi tahun yang indah terkait kiprah saya di level klub dan negara," tutur Sanchez seperti dilansir Soccerway.

"Arsenal melewati start yang bagus musim ini dan menyedihkan rasanya sekarang saya cedera. Namun saya berharap bisa kembali dalam waktu cepat agar bisa menolong rekan setim untuk menuai kesuksesan lagi."

Saat ini mantan pemain Udinese dan Barcelona itu sedang dalam perawatan. Ketika timnya ditahan imbangĀ 1-1 Norwich City, Minggu (29/11/2015) malam WIB, Sanchez tak bisa bermain karena cedera pergelangan kaki.

Sejauh ini, Sanchez telah mencetak enam gol untuk skuat Meriam London di Premier League musim ini. Dia kalah dua gol dari Olivier Giroud yang berada di atasnya.

"Alexis menjalani 2015 dengan luar biasa. Dia mendapatkan Piala FA dengan Arsenal dan Copa Amerika bersama Cile. Dia memberikan dampak besar sejak kedatangannya ke Inggris. Saya senang kontribusinya bisa diapresiasi seluruh orang di Britania," jelas Wenger.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer