Sukses


Daniel Sturridge Lagi-lagi Absen Bela Liverpool

Bola.com, Liverpool - Striker Liverpool, Daniel Sturridge, kembali harus absen membela klubnya akibat dihantam cedera hamstring. Padahal, Sturridge baru saja pulih dari cedera lutut. 

Sturridge mengalami rasa sakit pada kakinya saat Liverpool menelan kekalahan 0-2 dari Newcastle United, Minggu (6/12/2015) malam WIB. Dua hari berselang, pemain berusia 26 tahun itu menjalani pemindaian dan didapatkan kesimpulan jika dia mengalami cedera hamstring.

Seperti dilansir The Guardian, akibat cedera itu, Sturridge harus menepi hingga akhir tahun. Absennya mantan pemain Chelsea itu bakal mengurangi kekuatan The Reds. Sebab, Liverpol memiliki jadwal padat sampai Desember mendatang.

Mereka akan menghadapi West BromwichAlbion, dan Watford di Premier League. Sementara itu, FC Sion menunggu pada laga terakhir Grup B Liga Europa, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

Selain itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga harus memutar otak menentukan siapa yang bakal menggantikan peran Sturridge di lini depan. Absennya Sturridge membuat Liverpool kini hanya memiliki Christian Benteke dan Divock Origi sebagai penyerang.

Pada 28 November 2014, Klopp sempat ditanya media soal seberapa parah cedera yang didapatkan Sturridge. Saat itu, sang manajer meminta Sturridge untuk belajar membedakan mana sakit serius dan sakit biasa saja.

"Cedera Sturridge tidak serius. Semuanya wajar setelah dia mengalami cedera panjang. Saya belum lama berada di sini. Jadi, saya tak tahu apakah dia sering bersikap seperti ini atau tidak," ungkap Klopp.

"Tubuh Sturridge harus beradaptasi dengan intensitas pola latihan yang baru. Dia juga harus belajar membedakan mana rasa sakit serius dan biasa saja," pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan.

Hingga pekan ke-15 Premier League, Liverpool berada di posisi delapan dengan koleksi 23 poin. Sedangkan di Liga Europa, The Reds berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan dan sudah memastikan lolos ke babak 32 besar. 

Sumber: The Guardian, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer