Sukses


Taklukkan City, Arsenal Incar Trofi Premier League

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, percaya timnya bisa memenangi Premier League setelah menaklukkan Manchester City, 2-1, pada laga Premier League pekan ke-17 di Emirates, London, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal ditentukan melalui gol Theo Walcott pada menit ke-33 dan Olivier Giroud pada menit ke-45+1. Sementara itu, gol Manchester City dicetak Yaya Toure pada babak kedua.

Tiga poin tersebut membuat Arsenal mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. The Gunners hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Adapun Manchester City tetap di urutan ketiga dengan 32 poin.

 

"Kemenangan ini membuat kami percaya diri memenangkan titel. Tim harus bermain seperti ini dalam setiap laga. Kami lebih baik ketimbang sebelumnya dan itu ditunjukkan dalam partai-partai di bawah tekanan," kata Wenger seusai pertandingan.

"Arsenal sangat ambisius, tetapi Anda bisa lihat Premier League sangat sulit. Namun, saya meminta hal yang sama dilakukan tim saat menghadapi Southampton 26 Desember mendatang," lanjut Wenger.

Wenger lantas memuji permainan Mesut Ozil. Dalam laga melawan Manchester City, Ozil memborong dua assist. Kini, Ozil menempati puncak daftar assist terbanyak Premier League musim ini dengan torehan 15 assist.

"Anda bisa lihat siapa yang membuat kami menang. Ozil lebih dewasa dan bisa diberikan tanggung jawab yang besar. Sepanjang pekan, dia sempat mengalami infeksi pada bagian dadanya. Bagi seorang pemain tidak dalam kondisi maksimal, dia bermain sangat bagus," tambah Wenger.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB. Dua hari berselang mereka bakal menjamu AFC Bournemouth di Emirates Stadium.

Sumber: Soccerway

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer