Sukses


Tak Hanya Van Gaal, Ferguson Juga Dicemooh Pendukung MU

Bola.com, Manchester - Manajer Stoke City, Mark Hughes, menyebut cemoohan yang diterima manajer Manchester United, Louis van Gaal adalah hal yang wajar. Sebab, Sir Alex Ferguson juga pernah mendapat cemoohan dari pendukung Setan Merah.

Van Gaal sedang berada dalam sorotan setelah gagal mengangkat performa MU dalam beberapa laga terakhir. Statistik mencatat dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, MU selalu gagal meraih poin penuh.

Wayne Rooney dkk. meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kalah. Teranyar, MU takluk 1-2 dari Norwich City di Stadion Old Trafford, sabtu (19/12/2015) malam WIB.

Pada laga tersebut, Van Gaal mendapatkan cemoohan dari para pendukung MU yang memenuhi Stadion Old Trafford. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ungkapan kekecewaan terkait performa buruk The Red Devils dalam beberapa laga.

Menanggapi ini, Hughes yang sempat membela MU dari 1980 hingga 1986 menceritakan pengalamannya mendapatkan cemoohan dari pendukung MU lantaran performa buruk pada periode 1980-an.

Bahkan, pendukung MU sempat meminta Ferguson mundur pada 1990, sebelum akhirnya berhasil mempersembahakn satu trofi piala FA.

"MU saat saya masih aktif bermain juga mendapatkan cemoohan. Akan ada saat-saat itu selalu terjadi. Orang-orang yang mendukung MU memiliki target, dan jika level performa tidak bagus maka mereka akan mengungkapkan perasaan mereka. Itu yang terjadi sekarang," kata Hughes.

"Anda sebagai manajer akan mengerti jika tim Anda tidak berfungsi dengan baik seperti yang fans pikir, maka mereka akan memiliki pertanyaan untuk dijawab. Fans juga akan mengungkapkan frustrasi mereka pada Anda. Itu bukan hal yang baru dan tidak akan pernah berubah," tutur Hughes.

Hughes akan memimpin Stoke City melawan Manchester United di Stadion Britannia pada laga bertajuk Boxing Day, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Sumber: Mirror

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer