Sukses


Coutinho Optimistis Liverpool Bakal Akhiri Puasa Gelar

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, yakin timnya akan menyudahi puasa gelar pada musim ini. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, Coutinho menilai kans The Reds meraih trofi terbuka lebar.

Liverpool terakhir kali merengkuh titel juara pada Piala Liga Inggris musim 2012. Menghadapi Cardiff City dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, 26 Februari 2012, skuat Si Merah menang 3-2 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Bertekad menyudahi hasil buruk tersebut, manajemen The Reds membeli sejumlah pemain bintang pada bursa transfer awal musim ini, beberapa diantaranya adalah Roberto Firmino yang dipinang dari 1899 Hoffenheim dan Christian Benteke yang ditebus dari Aston Villa.

Namun begitu, Liverpool sempat terpuruk di Premier League pada awal Oktober 2015. Buntutnya, Brendan Rodgers harus angkat koper dari Stadion Anfield dan digantikan Jurgen Klopp pada 8 Oktober tahun ini.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool perlahan menemukan skema terbaik. Mereka berhasil lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dan menembus babak 32 besar Liga Europa. Akan tetapi, The Reds masih kesulitan di Premier League. Mereka terdampar di posisi sembilan klasemen sementara dengan nilai 24 hasil dari 17 laga.

Kendati demikian, Coutinho percaya Liverpool bakal meraih gelar juara pada musim ini sekaligus menyudahi puasa gelar dalam tiga musim terakhir. Tetapi, gelandang timnas Brasil itu meminta pemain Liverpool mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di setiap laga.

"Kami fokus bertarung untuk memenangi piala dan saya pikir kami memiliki kesempatan bagus di semua kompetisi yang kami ikuti," ujar Coutinho di situs resmi Liverpool.

"Tiga tahun yang luar biasa. Pada awal kedatangan, saya diberikan sambutan hangat oleh fans, tim, dan semua yang bekerja di sini. Saya sangat bersyukur dengan tim yang ada dan saya berharap dapat membantu tim memenangi piala," lanjutnya.

Liverpool akan menghadapi Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu (26/12/2015) malam WIB, dalam laga boxing day Premier League.

Sumber: Liverpoolfc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer