Sukses


Hadapi Liverpool, Ranieri Minta Leicester Tampil Sempurna

Bola.com, Leicester - Leicester City akan menghadapi Liverpool pada laga boxing day, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Manajer Leicester, Claudio Ranieri, meminta timnya tampil sempurna dan meraih poin penuh.

The Foxes bakal bertandang ke markas The Reds di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-18 Premier League. Menghadapi pertandingan ini, Leicester tengah dalam kondisi onfire. 

Sebab, mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Leicester berhasil membungkam Swansea City (3-0), menang atas Chelsea (2-1), serta mengalahkan Everton (3-2). 

Berkat hasil positif tersebut, Leicester City kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. The Foxes unggul 14 poin dari Liverpool yang berada di peringkat sembilan. 

Belum berubahnya posisi skuat Si Merah tak lepas dari hasil buruk dari tiga pertandingan terakhir di liga. Liverpool kalah 0-2 dari Newcastle United, bermain imbang 2-2 kontra West Bromwich Albion, dan takluk 0-3 dari Watford. 

Kendati demikian, Ranieri tak ingin timnya memandang sebelah mata Liverpool. Manajer asal Italia itu meminta anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik demi memetik kemenangan. 

"Semuanya bisa terjadi. Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya, tim akan mendapatkan 44 poin. Di Liverpool, ada amtosfer yang sangat bagus dan kami harus menunjukkan kemampuan terbaik jika ingin menang di Anfield," ucap Ranieri kepada Sky Sports.

"Saya sangat menghormati Jurgen Klopp. Saya melihatnya bekerja dalam jeda musim dingin musim lalu. Liverpool punya manajer yang sangat bagus."

Pada awal musim, Ranieri mengungkapkan hanya mengincar 40 poin guna menyelamatkan Leicester City dari zona degradasi. Namun pada kenyataannya Jamie Vardy dkk. kini berada di puncak klasemen Premier League. 

"Kami belum siap untuk berjuang demi mendapatkan titel. Fans tim sedang bermimpi dan saya tak ingin membangunkan mereka. Kami hanya ingin bermain bebas tanpa tekanan. Namun saya bangga terhadap para pemain dan suporter."

Pada akhir 2015, Leicester City akan menghadapi jadwal yang sulit. Usai bertandang ke markas Liverpool, mereka menjamu Manchester City di King Power Stadium pada 30 Desember 2015.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer