Sukses


Hiddink Minta Para Pemain Chelsea Berkaca

Bola.com, London - Interim manajer Chelsea, Guus Hiddink, meminta para pemain The Blues untuk berkaca atas berbagai hasil dan penampilan mereka sepanjang musim 2015-16. 

Hiddink didatangkan untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dilengserkan oleh manajemen klub pada Kamis (17/12/2015). Dengan demikian, ini merupakan kali kedua bagi Hiddink menangani Chelsea.

Periode pertama Hiddink melatih Chelsea terjadi pada Februari 2009. Situasinya persis sama, kala itu ia didapuk sebagai pelatih sementara setelah Luiz Felipe Scolari gagal membawa Chelsea berprestasi.

"Saya seharusnya tidak berada di sini hanya setengah musim karena beberapa hal memang tidak berjalan dengan baik. Akan tetapi, saya senang bisa kembali," ujar Hiddink. 

"Kemarin, saya berbicara kepada skuat. Saya memberitahu mereka, beberapa hal seperti ini memang terjadi dalam sepak bola dan saya ingin mereka berkaca kembali, tidak hanya selama dua detik, tetapi lebih lama dan melihat bagaimana mereka dapat berkontribusi selama ini."

"Kami harus menunjukkan diri sendiri untuk klub dan fans yang memiliki hasrat tinggi selama beberapa tahun terakhir. Jika kami dapat melakukan hal tersebut, hasil baik pasti akan datang dengan sendirinya," tambah manajer berusia 69 tahun tersebut. 

Chelsea sementara masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 18 dari 17 pertandingan. Hiddink pun mengakui, membawa skuat The Blues yang berstatus sebagai juara bertahan ke posisi atas memang sangat berat. 

"Secara matematis itu memang mungkin, tetapi liga ini sangat sulit. Masa depan akan tergantung terhadap siapapun yang ambil bagian. Mari kita lihat dalam beberapa pertandingan ke depan," tutur Hiddink. 

Saat menangani Chelsea pada 2009, Hiddink sukses mempersembahkan satu gelar, yaitu Piala FA. Dia juga sukses membawa Chelsea menempati urutan ketiga klasemen Premier League pada akhir musim.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer