Sukses


Pellegrini Buka Suara soal Rumor Guardiola Bakal Latih City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini akhirnya buka suara soal rumor Pep Guardiola bakal melatih The Citizens pada musim depan. Menurut dia, berbagai kabar tersebut adalah hal biasa dalam dunia sepak bola. 

Pada Minggu (20/12/2015), Guardiola mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan menggantikan posisi pelatih asal Spanyol tersebut.

Hingga kini belum diketahui ke mana Guardiola akan berlabuh. Namun, beberapa media Inggris mengabarkan mantan pelatih Barcelona tersebut akan melatih City.

"Spekulasi terkait Guardiola sudah ada sejak tahun lalu. Ini merupakan bagian dari profesi sebagai manajer. Bagi saya yang penting adalah berusaha untuk bekerja dan menang. Para pemain tahu betul cara saya berpikir dan saya tak cemas soal masa depan saya," ucap Pellegrini.

Menurut beberapa media Jerman, City berpeluang merekrut Guardiola lantaran dapat memanfaatkan kedekatan Direktur Olahraga Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano dengan Guardiola. Ketiganya pernah bekerja sama saat di Barcelona.

Menanggapi hal tersebut, Pellegrini pun mengatakan, "Saya tidak perlu menanyakan kepada mereka (Txiki dan Ferran) karena itu memang tidak perlu. Untuk saat ini, saya tahu apa yang terjadi. Saya mengerti orang lain memikirkan masa depan saya, namun saya hanya mencoba meraih kemenangan."

Pellegrini melatih skuat The Citizens setelah memutuskan hijrah dari Malaga pada 30 Mei 2013. Dua musim berkarier di Etihad Stadium, manajer asal Cile tersebut sukses mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim 2013-14. 

Sementara itu, bersama Bayern, Guardiola sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, DFB-Pokal 2013, Piala Super Eropa 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013. Pria 44 tahun itu juga mencatatkan 76,1 persen kemenangan bersama Die Roten.

Sumber: The Guardian, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer