Sukses


Mental Para Pemain MU Bermasalah

Bola.com, Manchester - Manajer Stoke City, Mark Hughes, menilai salah satu penyebab menurunnya performa Manchester United (MU) karena mental para pemain The Red Devils bermasalah. 

Permainan MU terus menuai kecaman setelah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Teranyar, Wayne Rooney dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Norwich City di Old Trafford, pada 19 Desember. 

"Saya tidak tahu seperti apa mereka (para pemain MU) sekarang. Saya tidak berada berada dalam satu lorong bersama mereka. Saya tidak tahu apakah masalah mereka sekarang itu adalah mental. Akan tetapi, menurut saya, beberapa pemain mengalami masalah tersebut," ungkap Hughes. 

Permainan MU saat ini dinilai tidak efektik lantaran hanya mampu menciptakan sedikit tembakan akurat ke gawang lawan. Dari empat pertandingan kandang terakhir, MU hanya melepaskan tujuh tendangan akurat—rekor terburuk skuat The Red Devils di kompetisi domestik.

Dari total 17 laga, pasukan Manchester United hanya melepaskan 61 tendangan akurat ke gawang—peringkat ke-15 dari total 20 klub peserta Premier League 2015-16. Peringkat pertama ditempati Tottenham Hostpur (110 tendangan), diikuti Manchester City (104 tendangan).

Menurut Hughes, faktor lain yang menjadi penyebab masalah itu adalah kebingungan para pemain MU terhadap peran mereka di dalam skuat. Menurut dia, manajer MU, Louis van Gaal, mau tidak mau harus memberikan motivasi agar kepercayaan diri anak asuhnya kembali meningkat. 

"Ada banyak pemain yang bergabung dengan Manchester United dan mereka tidak bisa menghadapi situasi tidak sesuai harapan. Ini adalah permintaan yang besar. Anda harus pergi ke sana, meraih sukses, dan membuat perbedaan besar. Namun, hal ini memang tidak mudah," tutur Hughes. 

Terkait kemampuan Van Gaal, Hughes pun menambahkan, "Louis van Gaal adalah manajer yang berpengalaman. Dia telah berada di situasi seperti ini sebelumnya. Menurut saya, hal ini tidak akan memengaruhinya."

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer