Sukses


Arti Penting Kalahkan Leicester bagi Klopp

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap penting kemenangan timnya 1-0 atas Leicester City pada lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Klopp menilai arti penting meraih tiga poin melawan pemuncak klasemen.

Kemenangan The Reds ditentukan melalui gol Christian Benteke pada menit ke-63. Hasil tersebut sekaligus membuat Liverpool menyudahi tiga kemenangan beruntun The Foxes di Premier League.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 27 poin dalam 18 pertandingan. Sementara itu, Leicester tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 38.

"Kemenangan ini layak didapatkan. Kami bermain seperti yang diinginkan pada laga melawan Leicester City," ucap Klopp seperti dilansir Twitter resmi Liverpool.

"Penting bisa mengalahkan pemuncak klasemen. Banyak tim yang mencoba melakukan hal itu sebelumnya dan tiga poin ini tidak mudah," tambah Klopp.

Klopp lantas mengungkapkan alasan mencadangkan Benteke. Pemain asal Belgia itu baru masuk menggantikan Devock Origi yang mengalami cedera pada menit ke-38.

"Situasinya sulit bagi Christian Benteke. Dia bertanding tanpa pemanasan, tetapi performanya membaik pada babak kedua. Dia juga bekerja keras untuk tim dan akhirnya bisa mencetak gol. Sementara itu, saya berharap cedera yang didapat Devock tidak serius," ujar Klopp. 

Liverpool akan kembali melanjutkan petualangannya di Premier League dengan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light pada Kamis (31/12/2015) mendatang. Sang lawan baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Manchester City di Etihad, Sabtu ini.

Sumber: Twitter Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer