Sukses


5 Fakta Kekalahan MU dari Stoke City

Bola.com, Stoke - Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Stoke City pada laga Premier League, di Britannia Stadium, Stoke, Sabtu (26/12/2015). Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun untuk Manchester United di berbagai ajang.

Pada babak pertama, Manchester United tertinggal melalui gol Bojan Krkic pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan Memphis Depay yang berniat memberikan umpan kepada David de Gea, bola kemudian dikuasai Glen Johnson. Johnson memberikan umpan silang kepada Bojan yang dengan mudah menceploskan bola.

Memasuki menit ke-26, The Potters menggandakan skor. Tendangan bebas Bojan mengenai "pagar betis" para pemain Setan Merah. Bola memantul ke arah Marko Arnautovic yang langsung melepaskan tembakan keras yang menghunjam pojok gawang De Gea.

The Red Devils gagal membalas dua gol tim tuan rumah. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Stoke. Hasil ini membuat Manchester United menelan empat kekalahan beruntun di berbagai ajang. Sebelumnya, Setan Merah kalah dari VfL Wolfsburg, AFC Bournemouth, Norwich City, dan kali ini Stoke.

Ada beberapa fakta menyusul kekalahan pasukan Louis van Gaal. Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut:

1. Untuk kali pertama sejak 1961, Manchester United menelan kekalahan empat kali beruntun dalam satu musim.

2. Terakhir kali Manchester United bermain di Boxing Day dan mampu membalikkan skor saat tertinggal dua gol terjadi pada laga melawan Hull City (3-2), 26 Desember 2013. Namun, hal tersebut tak terwujud pada musim ini.

3. Manchester United hanya mengalami kekalahan sekali dari 15 pertandingan saat Morgan Schneiderlin bermain sebagai pemain inti. Sementara itu, Setan Merah kalah lima kali dari 11 pertandingan tanpa Schneiderlin.

4. Untuk kali pertama sejak September 2010, Manchester United kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga beruntun Premeir League.

5. Kekalahan 0-2 dari Stoke membuat catatan Manchester United menjadi 18 kali menang dan dua kali kalah dalam 20 laga terakhir Boxing Day.

Sumber: OptaJoe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer