Sukses


Wenger Kritik Wasit soal Gol Kedua Southampton

Bola.com, Southampton - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap gol kedua Southampton seharusnya tidak terjadi jika wasit Jonathan Moss melihat adanya pelanggaran Shane Long terhadap Laurent Koscielny.

Arsenal dipaksa menyerah 0-4 dari Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke-18 di St Mary's, Southampton, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB. Keempat gol The Saints dicetak Long (55', 90+2'), Cuco Martina (19'), dan Jose Fonte (69').

Dari keempat gol tersebut, Wenger mempertanyakan gol Long pada menit ke-55. Dari sebuah serangan balik, Koscielny terjatuh saat mencoba berlari untuk menutup ruang gerak Long. Wenger menuding, Long melakukan jegalan yang membuat Koscielny jatuh.

"Gol kedua terjadi setelah Koscielny seharusnya dilanggar. Namun, wasit tidak melihat hal tersebut dan kami kebobolan dari serangan balik," kata Wenger seusai pertandingan.

Meski kalah, Arsenal tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 36 poin. The Gunners masih tertinggal dua poin dari Leicester City yang pada laga lain dikalahkan Liverpool, 0-1, di Anfield.

"Gelar juara akan menjadi pertarungan konsistensi klub-klub dalam menjalani setiap pertandingan. Klub-klub dituntut untuk selalu menampilkan performa terbaik. Anda bisa melihatnya hari ini. Southampton mencoba bangkit dan ketika berhasil mencetak gol pertama, maka ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar Wenger.

Arsenal akan menjalani laga selanjutnya saat menjamu AFC Bournemouth di Emirates, London, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB.

Sumber: ESPNFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer