Sukses


Rapor Premier League 2015: Kejutan Leicester, Chelsea Terpuruk

Bola.com, London - Premier League 2015-16 menyajikan sejumlah kejutan. Leicester City mampu menembus papan atas klasemen dan juara bertahan, Chelsea, justru berada di papan bawah hingga pekan ke-19.

Kejutan lain yang terjadi di paruh musim ini adalah dipecatnya Jose Mourinho dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Selain itu, ada pula Brendan Rodgers yang mengalami nasib seruba dengan Mourinho.

Berikut ini rapor beberapa klub Premier League pada paruh musim 2015-16:

1. Chelsea

Chelsea mengawali musim 2015-16 dengan sangat mengecewakan. Kampiun Premier League musim lalu itu tercecer ke posisi ke-14 klasemen.

Hasil buruk tersebut menjadikan Jose Mourinho sebagai tumbal. Manajer berpaspor Portugal itu harus menanggalkan jabatannya pada pekan ke-16 atau 17 Desember 2015.

Chelsea hanya mampu meraih 20 poin hingga berakhirnya kalender 2015. Torehan itu diraih berkat lima kemenangan, lima hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

2. Leicester City

Menutup musim lalu di urutan ke-14 klasemen, membuat nama Leicester City tak terlalu diunggulkan musim ini. Akan tetapi, kehadiran Claudio Ranieri di King Power Stadium mengubah segalanya.

Di bawah asuhan Ranieri, The Foxes mulai diperhitungkan pada musim ini. Hal itu diraih berkat penampilan apik Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang membawa Leicester menembus papan atas klasemen.

Leicester menutup kalender 2015 di urutan kedua klasemen dengan koleksi 39 poin. Hasil itu merupakan buah dari 11 kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kekalahan.

3. Arsenal

Arsenal tampil mengesankan di paruh musim ini. Pasukan Arsene Wenger itu mampu menghuni posisi puncak klasemen usai mengoleksi 39 poin hasil 12 kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kekalahan.

Meski dihantam badai cedera, hal itu terbukti tak terlalu berpengaruh pada penampilan Meriam London. Akan tetapi, manajer Arsene Wenger harus melakukan pembelian pemain baru khususnya di lini tengah demi memperkokoh skuatnya di sisa 19 laga musim ini.

4. Manchester United

Manchester United mendapatkan sorotan pada paruh musim 2015-16. Hal itu berawal dari tersingkirnya Setan Merah dari Liga Champions karena hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen grup.

Tak cukup sampai situ, derita MU bertambah karena belum pernah menang dalam delapan laga terakhir di berbagai ajang musim ini. Terakhir, armada Louis van Gaal hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Chelsea di Old Trafford, Selasa (19/12/2015) dini hari WIB.

5. Manchester City

Manchester City mengukuhkan posisi ketiga klasemen. The Citizens sukses mengumpulkan 36 poin hasil 11 kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kekalahan.

City sukses mencetak 37 gol dan hanya kebobolan 20 gol. Bersama Leicester City, The Citizens menjadi klub yang paling banyak mencetak gol hingga paruh musim Premier League berjalan,.

Sumber: Berbagai Sumber

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer