Sukses


Liverpool Bidik Gelandang Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Real Madrid, Toni Kroos, pada bursa transfer Januari 2016. Hal itu dilakukan manajer Jurgen Klopp untuk menambah kreativitas timnya di lini tengah.

Sejak berseragam Madrid pada 17 Juli 2014, Kroos langsung menjadi pemain penting. Umpan-umpan akuratnya tak jarang membawa El Real meraih kemenangan. Dari 15 pertandingan yang telah dijalani di La Liga, penggawa timnas Jerman itu mencatatkan empat assist. 

Penampilan apik Toni Kroos bersama Real Madrid tak luput dari perhatian Liverpool. Seperti dilansir The Metro, catatan apik itu membuat The Reds kepincut meminangnya. Manajer Jurgen Klopp ingin memboyong Kroos ke Anfield untuk menambah kualitas lini tengah Liverpool.

Skuat Si Merah memang butuh gelandang berkualitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah. Kepergian Steven Gerrard pada akhir musim lalu membuat Liverpool kehilangan sosok pengatur serangan. 

Jordan Henderson yang digadang-gadang menjadi suksesor Gerrard sering menepi karena cedera. Sementara itu, Emre Can masih belum memperlihatkan performa terbaiknya. 

Hal tersebut terlihat ketika Liverpool menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United di Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Sektor tengah The Reds yang diisi Can, Lucas, Jordan Ibe, dan Philippe Coutinho kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Hammers.

Toni Kroos sempat dikabarkan ingin hengkang dari Madrid. Alasannya pemain 25 tahun itu merasa tak cocok dengan gaya permainan yang diusung El Real di bawah arahan pelatih Rafael Benitez.

Namun, Kroos saat ini masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020 di Santiago Bernabeu. Selain itu, harga klausul pelepasan eks pemain Bayern Munchen itu mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 751 miliar.

Sumber: The Metro, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer