Sukses


Legenda Liverpool Berencana Pensiun pada Tahun Ini

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mempertimbangkan pensiun pada akhir tahun ini. Selepas gantung sepatu, Gerrard berencana melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Setelah 17 tahun berseragam The Reds, mantan gelandang timnas Inggris itu memutuskan angkat kaki pada akhir musim lalu dan melanjutkan kariernya bersama LA Galaxy. Bersama klub Major League Soccer (MLS) itu, Gerrard menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

Dengan demikian, pemain 35 tahun tersebut akan berseragam LA Galaxy hingga akhir Desember 2016. Setelah kontraknya bersama Galaxy usai, Gerrard berniat untuk menyudahi kariernya sebagai pesepak bola.

"Saya tidak yakin 100 persen, tetapi saya pikir mungkin akan menjadi tahun terakhir saya sebagai pemain," kata Gerrard seperti dilansir The Telegraph.

Kompetisi MLS musim 2015 telah usai dan saat ini sedang memasuki masa rehat hingga Maret 2016. Masa jeda yang cukup panjang membuat Gerrard kembali ke Liverpool, namun bukan sebagai pemain melainkan hanya ikut berlatih sebelum MLS musim 2016 bergulir.

"Saya telah berbicara dengan Jurgen Klopp. Saya belum mendapatkan tawaran, namun klub membuat saya tahu jika mereka ingin saya kembali," lanjutnya.

"Akan tetapi, belum ada pembicaraan di mana mereka mengatakan: 'Kami ingin Anda melakukan ini, kami ingin Anda melakukan itu'," imbuh Gerrard.

Steven Gerrard mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Liverpool pada musim 1998-1999. Selama 17 tahun berseragam The Reds, Gerrard mampu mencetak 186 gol dari 708 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Dia juga berhasil membawa skuat Si Merah meraih 10 gelar juara, termasuk dua trofi Piala FA dan satu titel juara Liga Champions. Sayangnya, Steven Gerrard belum pernah sekalipun mempersembahkan gelar juara Premier League untuk Liverpool. Sementara itu, bersama timnas Inggris, Gerrard telah membukukan 114 caps dari 21 gol.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer