Sukses


Superstar: Wayne Rooney, Pahlawan MU yang Sempat Terlupakan

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney mencetak gol indah sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan atas Swansea City, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Gol tersebut membuat Rooney kembali menjadi pahlawan MU yang sempat terlupakan dalam beberapa laga terakhir.

Penyerang timnas Inggris tersebut tampil melempem pada musim ini. Padahal dalam dua musim terakhir, Wazza berhasil mendulang 33 gol dari 77 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Kurang impresifnya performa Rooney pada musim ini tak lepas dari taktik yang diterapkan Louis van Gaal. Dari 24 laga yang sudah dijalani, Rooney 17 kali bermain sebagai penyerang dan enam laga sisa tampil sebagai second striker.

Selain itu, minimnya suport dari lini tengah plus kerap dihantam cedera membuat penyerang bernomor punggung 10 itu kesulitan membobol gawang lawan. Alhasil, Rooney sempat mengalami peceklik gol dalam enam pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Hingga akhirnya mantan bomber Everton itu berhasil mengakhiri puasa gol saat bersua Swansea City di Old Trafford. Umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri, dapat dibelokkan Rooney ke dalam gawang The Swans dengan tumit pada menit ke-77.

Manchester United pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Selain Rooney, gol MU juga disarangkan Martial pada menit ke-48. Sementara itu, gol tunggal Swansea dicetak Gylfi Sigurdsson menit ke-70.

Berkat golnya tersebut, Rooney dinobatkan sebagai man of the match. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain bernomor punggung 10 itu memang tampil impresif.

Sepanjang pertandingan, Wayne Rooney melepaskan delapan tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Akurasi umpannya mencapai 87 persen, melakukan satu tekel sukses, dan sekali memenangkan duel udara.

"Saya sangat senang dengan Wayne. Saya sudah mengatakannya sepanjang musim," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Tentu saja dia harus mencetak gol karena dia adalah striker saya. Namun, saya sangat senang karena dia melakukan itu hari ini dan mungkin baginya itu adalah sebuah titik awal dan dia bisa terus mencetak gol," lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Gol Wayne Rooney ke gawang Swansea juga membuat Manchester United meraih kemenangan perdana, setelah dalam delapan pertandingan sebelumnya gagal meraih poin penuh.

Sebelumnya, MU bermain imbang kontra PSV Eindhoven (0-0), Leicester City (1-1), West Ham United (0-0), serta Chelsea (0-0). Sementara itu, Setan Merah menelan kekalahan ketika bersua VfL Wolfsburg (2-3), Bournemouth (1-2), Norwich City (1-2) dan Stoke City (0-2).

Kemenangan ini juga membuat Manchester United kini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 33. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Sumber: Sky Sports, Transfermarkt, Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer