Sukses


Guus Hiddink Datang, Mentalitas Pemain Chelsea Membaik

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtouis, mengatakan kehadiran Guus Hiddink berdampak positif terhadap performa klubnya. Courtois menyatakan kedatangan Hiddink telah membuat mentalitas pemain The Blues lebih baik ketimbang saat dilatih Jose Mourinho.

Hiddink didapuk sebagai pengganti Mourinho yang dipecat pada 17 Desember 2015. Chelsea memutuskan memecat Mourinho setelah dianggap gagal mengangkat performa tim, karena duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 dalam 16 pertandingan.

Menurut pemberitaan di Inggris, Chelsea berada di posisi itu karena Mourinho berselisih dengan sejumlah pemain, antara lain Cesc Fabregas, Eden Hazard, dan Diego Costa.

Pasca pemecatan The Special One, Chelsea ditangani caretaker Eddie Newton dan meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland pada 19 Desember 2015.

Setelah itu, Hiddink mengambil alih dan berhasil mempersembahkan dua hasil imbang melawan Watford (2-2) dan Manchester United (0-0), serta memetik kemenangan kontra Crystal Palace (3-0), Minggu (3/1/2016) malam WIB.

"Tentu saja dengan manajer baru beberapa hal telah berubah. Mungkin dengan beberapa pemain, mentalitas dan pola pikir berubah. Kami berhasil meraih hasil baik dan sepak bola yang baik," kata Courtois.

"Tentu saja Hiddink telah mengatakan kepada kami apa yang dia inginkan. Ada aspek yang berbeda dalam permainan. Latihan juga berbeda menjadi lebih baik. Bahkan kadang-kadang latihan berjalan lebih taktis," ujar Courtois.

Lebih lanjut, Courtois mengaku mendukung keputusan manajemen The Blues yang memecat Mourinho. Kiper berkebangsaan Belgia itu mengatakan timnya butuh perubahan untuk kembali menunjukkan performa terbaik.

"Sangat sulit menjelaskan mengapa mentalitas bisa berubah. Ini sesuatu tentang psikologis. Kadang sesuatu berubah karena perubahan kecil. Mungkin kami memang membutuhkan perubahan pelatih untuk kembali mencapai performa terbaik. Saya tidak tahu itu karena saya mengalami cedera selama tiga bulan," tuturnya.

Chelsea dijadwalkan akan menjamu Schunthrope United pada lanjutan babak ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer