Sukses


Langkah Awal Arsenal Raih Trofi Piala FA ke-13

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Sunderland dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (9/1/2016) malam WIB. The Gunners pun berambisi memetik kemenangan sekaligus menjaga asa meraih trofi Piala FA yang ke-13. 

Skuat Meriam London meraih gelar juara Piala FA dalam dua musim terakhir. Jika kembali berhasil menjadi juara pada tahun ini, Arsenal akan menyamai prestasi Blackburn Rovers yang menjuarai kompetisi tertua di Inggris itu dalam tiga musim beruntun dari 1884 hingga 1886. 

Sebagai langkah awal, Mesut Ozil dkk. mengincar kemenangan saat bersua Sunderland. Namun tugas yang dihadapi anak asuh Arsene Wenger itu untuk mencapai prestasi tersebut tidak mudah.

Arsenal saat ini dilanda badai cedera. Tujuh pemain yakni Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla masih terkapar.

Ini artinya Wenger harus mempertimbangkan untuk merotasi timnya. Belum lagi lima hari berselang mereka bakal bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool di ajang Premier League.

Theo Walcott akan diplot sebagai striker tunggal. Penyerang timnas Inggris itu akan mendapat sokongan dari Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, dan Joel Campbell menempati pos di sektor tengah.

Di posisi penjaga gawang, pelatih Prancis itu juga diperkirakan bakal mengistirahatkan Petr Cech. Sebagai gantinya, David Ospina yang belakangan menjadi pelapis Cech akan menempati pos di bawah mistar gawang.

"Pekerjaan saya adalah mengambil keputusan dan seleksi. Keputusan ini tentu tak selalu populer tetapi pada akhirnya Anda ingin mengambil keputusan yang benar," papar Wenger seperti dikutip Talksport.

Sementara itu, hingga pekan ke-20 Premier League, Arsenal masih menguasai puncak klasemen sementara Premier League dengan 42 poin dan unggul dua angka dari Leicester City yang berada di posisi dua. Selain di Piala FA, Arsenal disebut sebagai calon kuat peraih trofi Premier League musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:
Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Calum Chambers, Gabriel, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini, Aaron Ramsey; Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Joel Campbell; Theo Walcott.

Sunderland: Costel Pantilimon; DeAndre Yedlin, John O'Shea, Sebastian Coates, Patrick van Aanholt; Lee Cattermole, Yann M'Vila, Duncan Watmore, Ola Toivonen, Fabio Borini; Danny Graham.

Sumber: IBN Live, Talksport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.

    Blackburn Rovers

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer