Sukses


Van Gaal Ungkap Penyebab Fans MU Pergi dari Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkap penyebab fans MU pergi lebih awal dari Old Trafford kendati laga kontra Sheffield United belum usai. Menurutnya, suporter pergi bukan karena kecewa dengan performa Wayne Rooney dkk. namun karena macet. 

Menghadapi Sheffield dalam laga putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB, terlihat pendukung MU meninggalkan stadion pada masa perpanjangan waktu. Disinyalir, mereka kecewa dengan permainan The Red Devils yang monoton sepanjang pertandingan.

Hal itu dibuktikan lewat data statistik yang dilansir ESPN. Tercatat, MU menorehkan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Sheffield. Namun dalam soal menciptakan peluang, Manchester United minim kreativitas. Dari 12 tembakan, Setan Merah hanya membuat satu sepakan yang mengarah ke gawang.

Gol kemenangan MU pun baru tercipta pada menit ke-90+3 melalui eksekusi penalti Wayne Rooney. Melihat kondisi ini, Van Gaal tetap membantah permainan membosankan MU yang membuat para fans meninggalkan stadion lebih cepat.

"Itu juga bisa karena permasalahan kemacetan sehingga mereka meninggalkan stadion beberapa menit lebih awal. Banyak alasan untuk meninggalkan stadion sebelum sampai menit terakhir," kata Van Gaal.

"Saya sebagai manajer, ketika menonton pertandingan untuk menganalisis calon lawan, juga melakukan itu pada awal tahun saya menjadi manajer. Saya meninggalkan stadion lima menit sebelum usai. Anda tidak pernah tahu alasannya," ungkap Van Gaal.

Van Gaal lalu memberikan pujian kepada para pendukung Manchester United yang dianggapnya tidak pernah lelah memberikan semangat untuk para pemain yang berjuang di lapangan.

"Fans tetap mendukung tim kami, apalagi ini bukan waktu yang mudah sekarang. Fans juga selalu berada di sana. Berapa banyak stadion yang selalu bisa penuh seperti stadion kami. Anda bisa menyebut mengapa mereka pergi namun Anda juga seharusnya bisa menilai bagaimana mereka datang ke stadion untuk pertandingan Piala FA," tutur Van Gaal.

Sumber: Website Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer