Sukses


Emosi Meledak, Van Gaal Lakukan Ulah Konyol

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memperlihatkan reaksi tak terduga saat menanggapi pertanyaan kalangan jurnalis. Seperti dirilis Daily Mail, Kamis (14/1/2016), pria asal Belanda ini diklaim menghina fisik seorang jurnalis Inggris.

Hal itu terjadi di sela-sela konferensi pers usai Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang kontra Newcastle United, di Stadion St James Park, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB. Satu alasan yang membuat Van Gaal kesal adalah kritikan yang terus dialamatkan pada Wayne Rooney.

Pada laga versus The Magpies, Rooney mencetak dua gol, yakni pada menit ke-9 melalui titik putih dan menit ke-79. Koleksi tersebut sebenarnya menjadi rekor tersendiri bagi Wazza, sapaan Rooney. Ia berhasil membuat koleksi golnya untuk MU menjadi 175 di ajang Premier League. Jumlah itu serupa dengan yang didapat Thierry Henry selama berseragam Arsenal dalam tempo sembilan musim.

Sayang, pencapaian ini tak menghentikan media Inggris untuk melontarkan kritikan. Pasalnya musim ini, Wazza baru lima kali membobol gawang lawan dari 16 penampilan di Premiership.

Tak tahan dengan perlakuan terhadap anak buahnya, Van Gaal kehilangan kesabaran saat berhadapan dengan kalangan jurnalis. "Anda mengkritik Wayne, saya tidak," ucap Van Gaal mengakhiri sesi temu media.

Tak berapa lama usai pergi dari kursinya, mantan manajer Barcelona itu kembali menoleh dan berkata kepada jurnalis The Sun, Neil Curtis: "Anda juga, Gendut!. Ya, Anda yang ada di sana," kata Van Gaal, sembari menunjuk Curtis.

Terdapat berbagai pandangan terhadap ucapan yang terlontar dari mulut Van Gaal. Beberapa jurnalis menyebut komentar 'fat man' merupakan maksud dari kata 'that man' yang tak diucapkan sempurna karena dialek Inggris pria Belanda itu tak begitu lancar.

Namun satu kubu menyatakan kesetujuannya Van Gaal menghina fisik sang reporter. Diminta konfirmasinya, Curtis mengaku mendengar kata gendut ditujukan kepadanya. "Anda benar Louis, saya memang gendut. Saya menjalani operasi lutut empat bulan lalu yang membuat saya berhenti berlari dan pergi ke tempat senam," ucapnya, dirilis BBC Sport.

Hubungan tak harmonis Van Gaal dengan media Inggris sudah terjadi sejak Desember lalu. Kala itu, ia meninggalkan sesi konferensi pers lebih awal karena merasa tidak dihargai media yang menyebutnya bakal segera didepak MU.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer