Sukses


Wenger: Walcott Lebih Berbahaya Ketimbang 10 Tahun Lalu

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Theo Walcott kini lebih berbahaya dibandingkan 10 tahun yang lalu. Wenger menilai, Walcott telah membaik dari segi teknik dan juga penyelesaian akhir.

Pemain asal Inggris itu sudah tampil sebanyak 24 pertandingan dan mencetak lima gol serta enam assist pada musim ini. Gol terakhir Walcott untuk Arsenal dicetak saat menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Emirates, 22 Desember 2015.

Setelah itu, Walcott harus paceklik gol untuk Arsenal selama enam laga. Meski begitu, Wenger tetap menilai kontribusi Walcott sangat vital bagi The Gunners musim ini.

"Theo sangat cerdas. Dia selalu memiliki kecepatan dan pergerakan bolanya sangat sempurna. Saya pikir kini dia jauh lebih sadar untuk kerja sama. Dia juga telah berkembang dengan baik pada penyelesaian akhir," kata Wenger.

"Dia benar-benar sangat mematikan jika dibandingkan 10 tahu yang lalu. Dia membutuhkan banyak kesempatan mencetak gol dan hari ini dia bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Penyelesaian dan tekniknya jauh lebih baik," lanjutnya.

Theo Walcott bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada 20 Januari 2006. Itu berarti, pemain berkebangsaan Inggris ini telah genap 10 tahun membela Arsenal. Selama berseragam tim Meriam London, Walcott berhasil mempersembahkan satu trofi Piala FA dan Community Shield.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer