Sukses


Resmi, Arsenal Lepas Bek Timnas Prancis ke Bordeaux

Bola.com, London - Arsenal resmi melepas bek sayap, Mathieu Debuchy ke klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2016.

Baca Juga

Kabar soal Debuchy bakal meninggalkan Arsenal memang santer diberitakan sepanjang musim ini. Sebabnya, pasca-cedera yang didapatnya pada musim lalu, Debuchy mulai kehilangan tempat di pos bek kanan.

Statistik mencatat, Debuchy hanya mengamas tujuh pertandingan bersama Arsenal di semua ajang pada musim ini. Alhasil, Bek asal Prancis ini harus rela menyerahkan tempatnya kepada bek muda asal Spanyol, Hector Bellerin.

Meski lebih sering duduk di bangku cadangan, Debuchy tetap menarik minta klub-klub Eropa. Dia pun akhirnya resmi meninggalkan The Gunners untuk bergabung dengan Bordeaux hingga akhir musim ini. Tidak diketahui, apakah ada klausul permanen dalam kesepakatan antara Arsenal dan Bordeaux dalam peminjaman Debuchy.

Disinyalir, keputusan bek 30 tahun itu hijrah ke Bordeaux guna mengamankan tempat dalam skuat timnas Prancis. Sebab, perhelatan Piala Eropa 2016 kian dekat dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah memainkan banyak pertandingan di level klub.

"Semoga sukses Debuchy yang bergabung dengan Bordeaux dengan status pinjaman hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Bordeaux, Debuchy sempat dikaitkan bergabung dengan klub Premier League lainnya seperti Aston Villa dan klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Kontrak Debuchy sendiri bersama Arsenal masih tersisa hingga Juni 2019.

Sumber: Sportsmole, Mirror, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Mathieu Debuchy

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Populer

Foto Populer