Sukses


Kehadiran Guardiola Bikin Man City Berpeluang Datangkan Messi

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai kehadiran Pep Guardiola di Manchester City pada musim depan bisa mengundang banyak pemain hebat untuk bergabung, salah satunya adalah Lionel Messi.

Baca Juga

Guardiola resmi ditunjuk sebagai manajer The Citizens pada musim depan menggantikan Manuel Pellegrini. Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Man City.

Kehadiran sosok Guardiola bersama klub Manchester Biru disinyalir bakal mengundang ketertarikan beberapa pemain hebat dunia untuk bergabung. Alhasil, rumor soal kemungkinan bintang Barcelona, Lionel Messi hengkang ke City yang sempat meredup kembali berhembus.

Sebelumnya sempat muncul kabar, manajemen Manchester City menyiapkan dana hingga 20 juta poundsterling (Rp 406 miliar) per tahun untuk menggaji Messi. Nilai tersebut lebih tinggi dari yang diterima Messi di Barcelona, yang ditengarai sebesar 15 juta poundsterling (Rp 304 miliar).

Namun, Messi saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2018. Alhasil, jika ingin mendapatkan La Pulga, Manchester City setidaknya harus membayar 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk menebus klausul pelepasannya.

"Menurut saya, Guardiola akan membawa beberapa pemain besar karena dia memiliki sumber daya itu. Namun, dia juga tidak takut untuk membawa talenta muda dalam skuatnya," kata Henry.

"Apakah mereka berasal dari akademi atau talenta muda lain di Eropa yang mana tidak membutuhkan dana banyak, seperti saat mendatangkan Kingsley Coman dari Juventus ke Bayern."

"Jika Anda seorang fans City, Anda bisa bermimpi memiliki beberapa pemain hebat. Bukan hanya karena itu adalah tim yang hebat dan Anda memiliki sumber daya, tetapi sosok Guardiola yang akan menarik beberapa pemain di dunia untuk bergabung," tutur Henry.

Pep Guardiola dan Lionel Messi memiliki hubungan yang dekat karena keduanya sempat bekerja sama di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. Kolaborasi keduanya menghasilkan tiga trofi La Liga, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua titel juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer