Sukses


7 Fakta Menarik Pasca Leicester City Permalukan Manchester City

Bola.com, Manchester - Leicester City berhasil mempermalukan Manchester City dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-25 Premier League. Hasil impresif ini membuat The Foxes tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara liga.

Melawat ke markas The Citizens, Leicester tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat asuhan Claudio Ranieri itu hanya mencatatkan 34 persen penguasaan bola berbanding 66 persen milik City.

Bukan hanya itu, dalam melepaskan tembakan, Leicester kalah dari City, yakni 12 berbanding 16. Namun begitu, Leicester City mampu memanfaatkan peluang yang didapat dengan sangat baik dan menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Sang Rubah disarangkan Robert Huth menit ke-3 dan 60, serta Riyad Mahrez pada menit ke-48. Sementara itu, Manchester City hanya mampu membalas lewat gol Sergio Aguero menit ke-87.

Berkat kemenangan ini, Leicester City kian kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 53 poin. Mereka unggul lima poin dari Tottenham Hotspur yang naik ke posisi dua usai menang 1-0 atas Watford. Sedangkan Manchester City menempati urutan tiga dengan 47 poin.

Berikut ini tujuh fakta menarik pasca Leicester City mengalahkan Manchester City:
1. Robert Huth mencetak lebih banyak gol dalam lima penampilannya di Premier League (tiga gol). Padahal sebelumnya, Huth hanya mampu mencetak dua gol dari 86 penampilannya di kompetisi ini.

2. Bagi Huth, ini adalah untuk kedua kalinya mencetak sepasang gol di ajang Premier League. Terakhir kali dia mencetak dua gol adalah ketika masih memperkuat Stoke City dalam laga kontra Sunderland, Februari 2011.

3. Riyad Mahrez yang telah membukukan 14 gol dan 10 assist menjadi pemain pertama yang mencapai dua digit angka, baik itu gol dan assist di Premier League musim ini.

4. Riyad Mahrez mengakhiri peceklik golnya di Premier League selama 11 jam dan dua menit setelah mencetak gol ke gawang Manchester City.

5. Leicester City hanya menelan satu kekalahan dari 16 laga tandang mereka di liga (10 menang; 5 imbang; 1 kalah).

6. Manchester City belum pernah mengalahkan klub yang menghuni peringkat enam besar di Premier league musim ini (0 menang; 3 imbang; 4 kalah).

7. Manchester City telah menelan tiga kekalahan kandang pada musim ini, sama seperti yang terjadi sepanjang musim 2014-2015 dan 2013-2014 di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer