Sukses


Prediksi Sunderland Vs Manchester United: Pertegas Dominasi

Bola.com, Sunderland - Manchester United akan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light dalam laga pekan ke-26 Premier League, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Berbekal rekor pertemuan apik, The Red Devils berpeluang memperpanjang dominasi atas The Black Cats.

MU kerap meraih hasil bagus ketika melawat ke kandang Sunderland. Dari 13 pertandingan terakhir di liga, Manchester United mampu memetik sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Bukan hanya itu, Setan Merah juga berhasil merengkuh 21 kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan dari 29 pertemuan terakhir kontra Sunderland.

Dengan catatan tersebut, MU diunggulkan meraih poin penuh. Kendati nantinya memetik kemenangan, Wayne Rooney dkk. tidak akan beranjak dari urutan lima klasemen sementara Premier League.

Sebab, MU yang mengoleksi 41 poin tertinggal enam poin dari Manchester City yang berada di urutan keempat. Akan tetapi, jika menelan kekalahan, posisi The Red Devils terancam digusur West Ham United yang berada di peringkat enam dengan nilai 39.

"Kami menelan empat kekalahan secara beruntun pada Desember tahun lalu dan Anda melihat posisi kami saat ini. Anda hanya bisa mengatakan jika kami secara mental sangat kuat dan kami dapat mengatasi tekanan," kata manajer MU, Louis van Gaal, seperti dilansir BBC.

"Itu tidak cukup karena kami harus meningkatkan hasil dan konsistensi untuk memenangkan banyak pertandingan secara beruntun. Kami harus meminimalkan celah untuk pesaing kami," lanjutnya.

Sementara itu, Sunderland tidak berada dalam kondisi bagus. The Black Cats hanya meraih dua hasil imbang, menelan dua kekalahan, dan belum pernah menang dalam empat laga terakhir di Premier League.

Rentetan hasil minor itu membuat Sunderland kini terdampar di peringkat 19 klasemen sementara liga dengan 20 poin. Tak ingin terus terpuruk, Sunderland berambisi memetik kemenangan saat menjamu Manchester United.

"Kami harus memulai dari nol dalam menghadapi laga ini, dan jika kami mulai melakukan itu, kami akan lebih banyak memenangkan pertandingan. Jika kami menang lebih banyak laga, kami akan keluar dari masalah," ucap manajer Sunderland, Sam Allardyce.

Sayang, target Sunderland meraih poin penuh dihambat cederanya sejumlah pemain, seperti Sebastian Larsson, Duncan Watmore, Jeremain Lens, Younes Kaboul, Adam Matthews, dan Billy Jones. Sementara itu, Adam Johnson resmi dipecat karena terlibat kasus pelecehan seksual terhadap perempuan di bawah umur.

Hal serupa juga dialami Manchester United. Kubu Setan Merah tidak dapat memainkan Luke Shaw, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Ashley Young, Phil Jones, Bastian Schweinsteiger, Adnan Januzaj, dan Guillermo Varela yang masih dibekap cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Sunderland (4-1-4-1): Vito Mannone; DeAndre Yedlin, Lamine Kone, John O'Shea, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff; Wahbi Khazri, Yann M'Vila, Lee Cattermole, Fabio Borini; Jermain Defoe.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Cameron Borthwick-Jackson; Michael Carrick, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Wayne Rooney.

Head to head kedua tim:
26/09/15 Manchester United 3 - 0 Sunderland (Premier League)
28/02/15 Manchester United 2 - 0 Sunderland (Premier League)
24/08/14 Sunderland 1 - 1 Manchester United (Premier League)
03/05/14 Manchester United 0 - 1 Sunderland (Premier League)
23/01/14 Manchester United 2 - 1 Sunderland (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Sunderland:
14/01/16 Swansea City 2 - 4 Sunderland (Premier League)
16/01/16 Tottenham Hotspur 4 - 1 Sunderland (Premier League)
23/01/16 Sunderland 1 - 1 AFC Bournemouth (Premier League)
03/02/16 Sunderland 0 - 1 Manchester City (Premier League)
06/02/16 Liverpool 2 - 2 Sunderland (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
17/01/16 Liverpool 0 - 1 Manchester United (Premier League)
23/01/16 Manchester United 0 - 1 Southampton (Premier League)
30/01/16 Derby County 1 - 3 Manchester United (Piala FA)
03/02/16 Manchester United 3 - 0 Stoke City (Premier League)
07/02/16 Chelsea 1 - 1 Manchester United (Premier League)

Persentase kemenangan: Sunderland 45 - 55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer