Sukses


Wenger: Arsenal Seharusnya Cetak Banyak Gol ke Gawang Leicester

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku senang timnya mampu menang 2-1 atas Leicester City, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Meski begitu, Wenger berpendapat seharusnya Meriam London bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Leicester. 

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal tertinggal lebih dulu setelah Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-45 lewat titik putih. Beruntung, Theo Walcott membuat semangat Meriam London kembali tersulut setelah membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-71.

Memasuki injury time, tensi pertandingan semakin meninggi. Arsenal akhirnya sukses mengamankan poin sempurna pada laga pekan ke-26 Premier League usai Danny Welbeck mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90+5.

"Usaha, energi, serta intensitas permainan sangat bagus. Leicester City bertahan dengan sangat baik, tetapi kami tidak beruntung karena tertinggal 0-1 pada babak pertama. Setelah itu kami tampil luar biasa. Kami seharusnya menciptakan lebih banyak gol," kata Wenger.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 51. Namun, posisi klub asal London Utara itu masih bisa berubah karena Tottenham Hotspur yang mengoleksi 48 poin baru akan memainkan laga pekan ke-26 Premier League kontra Manchester City.

"Perjalanan meraih gelar masih jauh, kami harus menghadapi tim-tim besar. Kami sempat kesulitan dan tidak pernah menang pada empat pertandingan dan kini meraih dua kali kemenangan beruntun. Kami harus melupakan hasil buruk tersebut dan berpikir masih punya peluang," ucap pria 66 tahun itu.

Kini, Arsenal akan mengalihkan fokus ke kompetisi lainnya. Mereka bakal melakoni laga putaran kelima Piala FA melawan Hull City, 20 Februari 2016, dan empat hari berselang menghadapi Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer