Sukses


Pellegrini: Manchester City Belum Terlempar dari Persaingan Juara

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur dalam laga Premier League pekan ke-26, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Meski demikian, Pellegrini menilai timnya belum terlempar dari perburuan gelar Premier League musim ini.

 

Menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester City tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Harry Kane pada menit ke-53. Penalti tersebut diberikan setelah Raheem Sterling dianggap menyentuh bola menggunakan tangan di kotak terlarang saat mencoba mengantisipasi umpan Danny Rose.

Dalam kondisi tertinggal, City melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Kelechi Iheanacho, menggantikan Fernando. Keputusan tersebut ternyata jitu setelah Iheanacho berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-74.

Namun, publik Etihad kembali terdiam pada menit ke-83 setelah sepakan Christian Eriksen bersarang di gawang Manchester City. Hingga akhir laga, skor tidak berubah untuk kemenangan Spurs.

"Kami punya dua laga melawan tim yang juga berburu gelar. Kami tak pernah menduga gagal mendapatkan angka sama sekali," kata Pellegrini.

"Kami harus terus berjuang karena masih berpeluang memenangi 36 poin tersisa. Seluruh tim yang juga bersaing untuk gelar pasti akan kehilangan poin dan penting bagi kami untuk percaya dengan kinerja kami," ucap manajer berpaspor Cile itu.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Sebelumnya, Sergio Aguero dkk juga menelan kekalahan ketika bermain melawan Leicester City (6/2/2016). Alhasil, kini The Citizens tertinggal enam angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer