Sukses


Alumni Class of 92 Jadi Kepala Akademi MU

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU), Nicky Butt, ditunjuk sebagai Kepala Akademi Setan Merah, menggantikan posisi Brian McClair yang hijrah dari Old Traffrod untuk melanjutkan karier bersama Direktur Performa Federasi Sepak Bola Skotlandia pada Juni 2015.

Butt merupakan salah satu pemain jebolan "Class 92", bersama David Beckham, Paul Scholes, serta Gary Neville. Setelah 12 tahun mengenakan seragam The Red Devils, pria berusia 41 tahun itu kemudian berkarier bersama Newcastle United (2004-2010), dan South China (2010-2011).

"Nicky memiliki warisan dan tradisi klub di dalam darahnya dan dia adalah pilihan yang tepat, dalam hal memodernisasi akademi dan menajaman investasi-investasi baru yang akan kami buat. Dia selalu fokus dalam melihat nilai-nilai seperti ini," ungkap Direktur MU, Ed Woodward.

"Akademi Manchester United sangat fokus untuk memproduksi pemain-pemain muda untuk tim utama. Sebagai lulusan di era modern, Nicky akan membawa gairah, energi, serta pengalaman yang dia miliki untuk para pemain-pemain muda masa depan klub ini," tambahnya 

Terkait tugas baru itu, Butt mengatakan, "Sebagai seseorang yang baru belajar, ini kehormatan besar ditunjuk sebagai kepala akademi yang baru. Ini adalah tantangan besar. Namun, tujuan kami tetap sama, yaitu menyuplai tim utama dengan pemain-pemain yang sudah dilatih dengan baik."

Saat masih berkarier sebagai pemain Setan Merah, Butt mempersembahkan enam trofi Premier League, tiga Piala Piala, dan trofi Liga Champions, serta Intercontinental Cup. Saat ini, pria yang sempat dipijamkan Birmingham City tersebut memegang lisensi UEFA Pro Coaching. 

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer