Sukses


Van Gaal: Target MU Bukan Lagi Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengungkapkan, prioritas Setan Merah bukan lagi lolos ke Liga Champions, melainkan ke Liga Europa, pada musim depan. 

Pernyataan itu diungkapkan Van Gaal setelah MU takluk 1-2 dari Sunderland, pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016). Kemenangan tim tuan rumah dicetak Wahbi Khazri pada menit ketiga dan gol bunuh diri David De Gea (82'), sementara gol MU ditorehkan Anthony Martial (39'). 

Dengan kekalahan tersebut, MU tertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 41, tertinggal enam angka dari Manchester City, di posisi keempat (zona terakhir Liga Champions). Jarak itu pun bisa bertambah jauh jika The Citizens mampu menang atas Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2016). 

"Anda seharusnya bisa memenangkan laga seperti ini, tetapi tim gagal melakukannya. Memang masih mungkin untuk mengakhiri musim di posisi empat besar, namun itu sangat sulit. Target ke Liga Europa lebih mudah, di situ tim-tim bermain dalam level fantastis," ucap van Gaal.

"Anda harus menunjukkan kapasitas di setiap pertandingan dan MU benar-benar butuh poin ini. Anda kecewa dan frustasi, tetapi kami tetap bekerja dalam irama yang sama," lanjutnya.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Wayne Rooney dan kawan-kawan menguasai bola sebanyak 66 persen, dengan menciptakan enam peluang emas dari tujuh percobaan. Sementara itu, Sunderland melepaskan empat tembakan akurat dari 14 usaha. 

"Apa yang membuat saya kecewa adalah kami gagal bertahan dengan tekanan Sunderland yang agresif di daerah mereka. Kami gagal mengoleksi bola dan mengambil kendali permainan. Ketika itu terjadi, kami berhasil mencetak gol," tambah van Gaal.

"Kami menyiapkan pertandingan ini sudah dipersiapkan sepanjang pekan dan selalu menjadi pertanyaan apakah kami bisa menerapkan taktik yang direncanakan. Anda harus selalu bisa menunjukkan kualitas terlepas dari apa yang dilakukan lawan," tutur manajer asal Belanda itu. 

Sumber: BBC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer