Sukses


Jelang Chelsea Vs Manchester City, Pellegrini Kecam FA

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai Federasi Sepak Bola Inggris (FA) harus mengubah format Piala FA agar klub-klub yang bermain di turnamen Eropa tidak merasa terbebani dengan padatnya jadwal.

City akan menghadapi Chelsea pada putaran kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016). Tiga hari berselang, Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal bertandang Ukraina untuk menghadapi Dinamo Kiev, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016). 

Ofisial City dikabarkan sudah mengirim surat kepada FA untuk mengubah jadwal pertandingan putaran kelima Piala FA melawan The Blues. Namun, permintaan tersebut ditolak lantaran FA mengklaim penyesuaian jadwal Piala FA dan Piala Liga Inggris sudah terlalu padat. 

"Di liga lain, mereka (federasi) akan mencoba sedikit membantu tim yang bermain di Liga Champions, karena tidak sulit mengubah pertandingan ke satu hari setelahnya. Saya tidak ingin bicara banyak mengenai hal ini, tetapi orang-orang yang berada di sana harus mempelajarinya.," ujar Pellegrini

"Apa yang dilakukan di liga lain harus dilakukan di sini juga, jika Anda ingin sukses di Eropa. Sesuatu harus diubah. Piala FA digelar akhir pekan, sehingga laga reguler harus ditunda. Jadi, akan ada banyak pertandingan pada akhir musim dan sulit untuk memainkan itu semua. Sesuatu yang salah terjadi di turnamen ini."

"Kami tidak beruntung karena mengalami masalah cedera dan kami juga harus bermain di Liga Champions. Kami hanya memiliki 13 pemain skuat utama yang dapat dimainkan. Jadi, kami akan melihat tim terbaik yang bisa dimainkan untuk pertandingan Piala FA (melawan Chelsea)," tuturnya. 

Saat ini tercatat lima pemain inti City mengalami cedera. Kelima pemain tersebut, antara lain Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Jesus Navas, Kevin de Bruyne, dan Wilfried Bony. Pellegrini pun dikabarkan akan memanggil pemain City U-21, yakni Cameron Humphreys dan Manuel Garcia. 

"Ketika pemain-pemain muda memiliki kesempatan (untuk tampil), mereka harus mengambil keuntungan dari hal tersebut. Kami biasa memainkan pemain muda, maksimal satu atau dua, di Piala FA. Namun, saya berharap mereka semua bermain baik ketika menghadapi tim seperti Chelsea," tambah Pellegrini. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer