Sukses


Fokus Latih City, Pellegrini Ogah Tanggapi Penunjukan Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, enggan menanggapi penunjukan Pep Guardiola sebagai pengganti dirinya pada akhir musim ini. Pellegrini mengaku hanya ingin fokus memberikan yang terbaik bagi City pada musim terakhirnya.

Manchester City resmi mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer anyar pada 1 Februari 2016. Guardiola yang akan menggantikan Pellegrini mendapat kontrak berdurasi tiga tahun, dan bergabung dengan The Citizens pada akhir musim 2015-2016.

Berbicara pada konferensi pers jelang laga kontra Leicester City, akhir pekan ini, Pellegrini meminta para pemain untuk tetap fokus. Pria asal Cile itu berharap anak asuhnya tak terpengaruh dengan berita penunjukan Guardiola sebagai manajer anyar Manchester City.

"Ini tentu bukanlah sebuah perasaan yang melegakan. Penting bagi semua orang untuk tahu jika saya sudah mengetahui apa yang terjadi dan tak satu pun pihak di klub ini yang melakukan sesuatu di belakang saya," kata Pellegrini.

"Pemain harus selalu fokus pada laga berikutnya karena itulah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Dengan atau tanpa berita penunjukan Pep Guardiola, semua hal di sepak bola berubah dengan sangat cepat," ucap Pellegrini.

Meski begitu, Pellegrini mengaku bahagia dengan dukungan dari fans sejak berada duduk di kursi manajer Manchetser City pada 30 Mei 2013.

"Saya sangat bahagia dengan dukungan dari fans. Untuk dua setengah musim sepak bola indah yang kami mainkan dan kami selalu berusaha untuk turut dalam perburuan gelar serta menjadi tim yang selalu haus gol," ujar pria 62 tahun itu.

Bersama Manuel Pellegrini, Manchester City mencatatkan 64,1 persen kemenangan dari total 145 laga. Selain itu, Pellegrini juga sukses mempersembahkan gelar Premier League musim 2013-2014 dan Piala Liga Inggris pada musim yang sama untuk City.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer