Sukses


Janji Pellegrini Jadi Kunci Kemenangan Man City atas Liverpool

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan, salah satu faktor keberhasilan timnya meraih trofi Piala Liga Inggris 2015-16 usai mengalahkan Liverpool 3-1 lewat babak adu penalti, di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016), adalah janji untuk memainkan kiper Willy Caballero.

Caballero yang selalu dimainkan Pellegrini sebagai starter di ajang Piala Liga Inggris memang tampil gemilang pada pertandingan tersebut. Setelah bermain 1-1 hingga 120 menit, kiper berusia 34 tahun itu mampu menepis tiga tendangan eksekutor Liverpool pada babak adu penalti. 

"Saya lebih kehilangan titel daripada tidak menepati janji. Jadi, Willy Caballero bermain malam ini. Saya tahu beberapa media akan mengkritik jika Willy membuat kesalahan. Namun, saya percaya kepadanya. Saya sangat senang meraih titel untuk pemain, fans, serta staf, dan juga Willy, karena dia layak mendapatkannya," ujar Pellegrini. 

"Kami layak memenangi pertandingan. Kami bermain baik ketimbang Liverpool, tetapi, menurut saya, jika Anda meminta saya untuk memilih cara memenangi laga (melawan Liverpool), saya akan memilih menang dengan cara seperti ini," tambah manajer asal Cile tersebut. 

Striker City, Sergio Aguero pun melontarkan pujian sama untuk Caballero. "Liverpool adalah tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Saya senang kami bisa mengalahkan mereka untuk meraih trofi ini. Saya juga senang untuk Caballero karena dia selalu bermain dalam turnamen ini," kata Aguero.

Caballero bergabung dengan City dari Malaga pada musim panas 2014. Dua musim berkarier di Etihad Stadium, kiper asal Argentina itu baru memainkan 19 pertandingan dan mencatat empat pertandingan tanpa kebobolan. Pada musim 2015-16, Cabellero tampil sebanyak 12 laga. 

Sumber: Skysports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer