Sukses


Hiddink Berikan Metode Latihan Rugby dan Gulat di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengungkapkan rahasia kebangkitan timnya musim ini. Hiddink mengaku telah menyelipkan metode latihan yang tak biasa demi menggenjot ketangguhan fisik pasukannya.

 

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho, Guus Hiddink perlahan-lahan mulai menyelamatkan Chelsea dari jurang degradasi. The Blues baru kalah sekali dalam 14 pertandingan terakhir.

Satu-satunya kekalahan Chelsea terjadi pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. John Terry dkk dipaksa menyerah 1-2 dari Paris Saint-Germain pada laga yang digelar di Parc des Princes (16/2/2016).

Guus Hiddink mengungkapkan sengaja memberi metode latihan yang berbeda demi kebangkitan The Blues. Meneer Belanda itu mengaku menyelipkan menu latihan dari olah raga rugby dan gulat.

"Saya menggabungkan olah raga tangan dan rugby untuk pemanasan para pemain. Karena dengan rugby, Anda berhak ketika seseorang memiliki bola dan merebutnya dengan gerakan gulat," kata Hiddink.

Chelsea saat ini menghuni posisi ke-11 dengan koleksi 36 poin. Klub asal London Barat itu tertinggal 11 poin dari zona Liga Champions yang kini dihuni Manchester City.

"Saya tidak mengatakan Anda harus menjadi pegulat di lapangan, tetapi Anda pasti memiliki kontak fisik dalam olah raga ini. Dan jika Anda melakukan latihan tersebut, badan Anda akan terbiasa dan kokoh jika nanti melakukan duel fisik. Itu sangat penting," ujar Hiddink.

Chelsea akan melakoni laga pekan ke-28 Premier League pada Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. Mereka akan bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer