Sukses


Susah Payah Tekuk Southampton, Hiddink Soroti Pertahanan Chelsea

Bola.com, Southampton - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menilai kinerja lini belakang The Blues menjadi salah satu faktor Cesc Fabregas dan kawan-kawan harus bersusah payah mengalahkan Southampton, pada pertandingan lanjutan Premier League, di St Mary Stadium, Sabtu (27/2/2016). 

Chelsea kebobolan lebih dulu setelah Shane Long mencetak gol pada menit ke-42. Skor 1-0 untuk Sunderland bertahan sampai lebih dari satu jam sebelum Cesc Fabregas mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 dan kemudian Branislav Ivanovic semenit jelang bubaran.

"Kami mengalami masalah ketika tertinggal 0-1, itu berasal dari lini pertahanan kami. Namun, kami bermain sangat bagus pada babak kedua. Chelsea tampil rapi dan akhirnya gol pun datang," ucap Hiddink.

"Branislav adalah bek yang sangat andal dalam menyundul bola. Dia punya kemampuan melompat tinggi dan berani. Terlepas dari itu, saya berharap John Terry bisa kembali membela Chelsea pada sisa musim," imbuhnya.

Hiddink kemudian berkomentar terkait keputusannya mengganti Baba Rahman. Menurut dia, pemain asal Ghana tersebut melakukan blunder fatar sehingga Southampton mampu unggul lebih dulu melalui Long. 

"Saya tidak ingin dia berpura-pura cedera (sehingga bisa ditarik). Saya menggantinya karena dia melakukan blunder. Dia sangat terpukul di ruang ganti pemain, tetapi kami harus mengambil keputusan tersebut," kata Hiddink.

"Saya pikir tiga poin ini layak kami dapatkan. Sunderland tak kebobolan dalam enam atau tujuh laga, jadi ini merupakan kesuksesan bagi kami," tambahnya.

Hasil positif ini membuat Chelsea merangkak naik ke urutan 11 klasemen sementara Premier League dengan mendulang 36 poin, sedangkan Southampton menempati peringkat tujuh dengan 40 poin.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer