Sukses


Wenger Ambil Sisi Positif Setelah Arsenal Dihajar MU

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, timnya bakal mengambil sisi positif kekalahan 2-3 dari Manchester United (MU) pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016). 

Kemenangan The Red Devils ditentukan gol Marcus Rashford pada menit ke-29, 32', dan Ander Herrera (65'). Sementara itu, sepasang gol The Gunners dikreasi Danny Welbeck (40') dan Mesut Ozil (69').

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan melawan Setan Merah, Arsenal menciptakan lima peluang emas dari 10 percobaan. Sementara itu, Rashford dan kawan-kawan melepaskan tima tembakan akurat dari enam upaya.

"Hal itulah yang ingin kami lakukan, menggunakan dan mengubah sisi negatif di sekitar kami menjadi positif. Kami tidak bermain untuk terdegradasi. Kami bermain untuk berjuang di Premier League. Jadi, karena itulah kami menempatkan kritik di tempat yang tepat.," ujar Wenger. 

"Saya tidak ingin merespons kritik secara personal. Menurut saya, orang terlalu sedikit emosional dan kami ingin menempatkan beberapa hal ini ke dalam perspektif dengan menganalisa ha-hal secara netral. Klub ini dihormati di seluruh dunia, terlepas dari apa komentar orang."

"Saya tidak pernah terkejut dengan kritik yang muncul. Itu adalah bagian dari media hari ini dan juga beberapa opini yang selalu terkesan sedikit berlebihan. Namun,kami harus mengatasi hal tersebut dan saya tidak ingin mengeluhkannya," tambah manajer asal Prancis itu. 

Sebelum dikalahkan MU, Arsenal juga takluk 0-2 dari Barcelona pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2016). Kini, Wenger berharap bisa memutus catatan buruk tersebut saat menjamu Swansea City, Rabu (3/3/2016). 

"Kami memberikan seluruh kemampuan melawan Barcelona dan itu berpengaruh terhadap penampilan kami saat menghadapi Manchester United. Kami tidak senang dengan hasil dua pertandingan itu. Kami dua kali kehilangan fokus dan harus membayarnya dengan mahal," tuturnya. 

"Akan tetapi, kami akan melupakan hasil itu dan sekarang bakal fokus melawan Swansea. Setiap pertandingan kandang sangatlah penting. Swansea akan berjuang habis-habisan, dengan komitmen kuat dan barisan pertahanan yang sangat terorganisasi dengan baik," kata Wenger

Kekalahan melawan Setan Merah membuat jarak Welbeck dan kawan-kawan makin melebar dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Arsenal menempati peringkat ketiga dengan poin 51, atau tertinggal lima angka dari The Foxes yang meraih kemenangan Norwich City 1-0.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer