Sukses


Wenger Jagokan Barcelona Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pesimistis terkait kans timnya lolos ke babak delapan besar Liga Champions terbilang kecil. Pelatih asal Prancis itu justru lebih menjagokan lawan timnya, Barcelona, untuk lolos.

 

 

Arsenal menjamu El Barca pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Champions, pasukan Wenger hanya bisa menuai satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara itu, Barca memenangkan tiga laga tersisa.

Selain itu, Barcelona datang ke London dengan catatan 32 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi. Sementara itu di ajang La Liga Spanyol, Barcelona meraih delapan kemenangan beruntun setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Espanyol (2/1/2016).

"Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang seru. Kami bertindak sebagai tim favorit pada saat berhadapan dengan Hull City, tapi sekarang kami tak mendapatkan titel itu lagi. Kami wajib menggalang solidaritas hebat karena tim harus bertahan dengan baik dan memaksimalkan penguasaan bola. Jelas kami akan bermain untuk mendapatkan kemenangan, " ucap Wenger.

Di sisi lain, gelandang Barcelona, Andres Iniesta berharap rekan-rekannya bisa meminimalisir pergerakan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu sempat menjadi penggawa Barca dari 2011 hingga 2014. Ini juga merupakan pertemuan pertama Alexis dengan mantan rekan setimnya. Mantan penggawa Udinese itu juga terlibat dalam 58,3 persen gol Arsenal di Liga Champions musim ini. Dalam prosesnya, ia mencetak tiga gol dan empat assist.

"Apa yang membuat Alexis berbahaya adalah dia tak bisa diprediksi. Ketika dia menggiring bola, menyerang, dia sangat kuat. Demi keamanan, kami harus membuatnya merasa tak nyamat dan meminimalisasi kekuatannya," ucap Iniesta dilansir situs resmi Arsenal.

"Arsenal dikenal sebagai tim berkualitas, memiliki pemain berbakat dan cara mereka bermain. Dengan cara mereka menyerang dan bekerja sama, saya pikir mereka adalah tim yang sangat berbahaya," Andres Iniesta mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Situs Resmi Arsenal, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer