Sukses


Hiddink: Chelsea Sudah Lupakan Zona Degradasi

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan 2-1 Norwich City pada laga pekan ke-28 Premier League, di Stadion Carrow Road, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. The Blues, kata dia, kini sudah melupakan zona degradasi. 

Chelsea unggul dua gol lebih dulu melalui torehan Kenedy pada menit pertama dan Diego Costa (45'). Namun, tim tuan rumah bangkit pada babak kedua, namun hanya mampu mencetak satu gol berkat kreasi Nathan Redmond (68'). 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Chelsea menciptakan dua peluang emas dari enam percobaan, dengan 53 persen penguasaan bola, sedangkan Norwich melepaskan dua tembakan titis dari sembilan upaya. 

"Kami tidak ingin terpancing permainan cepat, tetapi mereka menekan kami. Kami tampil lambat pada babak pertama, meskipun mampu memulai laga dengan sangat baik melalui gol yang indah. Saya berpikir kami mampu mengakhiri laga pada babak pertama. Namun, ternyata salah," ujar Hiddink. 

"Kami terlalu banyak memainkan bola. Mereka kemudian membuat kami kesulitan pada babak kedua. Namun, ini adalah tiga poin penting. Kami sempat hampir berada di zona degradasi, tetapi sekarang mampu menang beruntun," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Pendapat sama pun dikemukakan Gary Cahill. Menurut dia, para pemain Chelsea terlalu santai pada paruh kedua sehingga membuat Norwich mampu menguasai jalannya pertandingan sekaligus memperkecil skor. 

"Menit-menit akhir mengerikan. 15 hingga 20 menit terakhir membuat kami kesulitan. Pada babak pertama, kami memang mampu mengontrol pertandingan. Akan tetapi, pada babak kedua, pertandingan kemudian berubah total. Salut untuk mereka (Norwich)," ujar Cahill. 

Raihan tiga poin ini membuat Chelsea merangkak ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League 2015-16 dengan poin 39 dari 28 pertandingan. Pada laga berikutnya, Eden Hazard dan kawan-kawan akan menjamu Stoke City, di Stamford Bridge, Sabtu (5/3/2016). 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer