Sukses


Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Tottenham Batal Gusur Leicester City

Bola.com, London - Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 saat meladeni 10 pemain Arsenal dalam laga pekan ke-29 Premier League di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Hasil tersebut membuat Spurs gagal menggusur sang pemuncak klasemen, Leicester City.

Sepasang gol The Lilywhites dicetak Toby Alderweireld menit ke-60 dan Harry Kane menit ke-62. Sementara itu, The Gunners yang kehilangan Francis Coquelin pada menit ke-55 akibat kartu kuning kedua, mencetak gol lewat aksi Aaron Ramsey menit ke-39 dan Alexis Sanchez menit ke-76.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara Premier League. Tottenham berada di posisi kedua dengan koleksi 55 poin atau tertinggal dua poin dari Leicester yang baru menjalani 28 laga. Sedangkan Arsenal tertahan di urutan ketiga dengan nilai 52 hasil dari 29 pertandingan.

Tampil di depan pendukung sendiri, Tottenham langsung tancap gas sejak menit pertama. Harry Kane mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit kelima.

Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Arsenal kawalan David Ospina. Begitu juga dengan peluang kedua Kane pada menit keenam yang mampu diblok oleh barisan pertahanan Meriam London.

Publik White Hart Lane terdiam pada menit ke-39 setelah Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal. Memanfaatkan umpan Hector Bellerin, pemain asal Wales itu melepaskan tendangan menggunakan tumit bagian belakang yang mengecoh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Tottenham kembali mendapatkan peluang melalui Danny Rose. Akan tetapi, bola hasil sepakannya masih melebar dari sisi gawang Arsenal.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Francis Coquelin diusir wasit pada menit ke-55. Coquelin mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Kane.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham. Tujuh menit setelah Coquelin diusir wasit, The Lilywhites berhasil mencetak gol penyama melalui Toby Alderweireld.

Berawal dari tendangan sudut Erik Lamela terjadi kemelut di depan gawang Arsenal. Bola lalu mengarah ke Alderweireld dan dituntaskan dengan sepakan keras yang merobek sisi kiri gawang Ospina.

Dua menit berselang, giliran Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan operan Dele Alli, pemain berusia 22 tahun itu lalu melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut kiri jauh gagal diselamatkan oleh Ospina.

Memasuki menit ke-76, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez. Diawali dari umpan Bellerin, pemain asal Cile itu lalu melapaskan sepakan keras kaki kanan yang merobek sudut kiri bawah gawang Spurs. Hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut.

Menurut statistik Premier League, Tottenham mencatatkan 52 persen penguasaan bola berbanding 48 persen milik Arsenal. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu juga melepaskan 11 sepakan tepat sasaran dari total usaha 17. Sementara itu, Arsenal hanya meraih empat tembakan tepat sasaran dari enam peluang.

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose (33-Ben Davies 78'), 4-Toby Alderweireld, 27-Kevin Wimmer, 11-Erik Lamela (8-Ryan Mason 67'), 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele (7-Son Heung-Min 82'), 20-Dele Alli, 23-Christian Eriksen, 10-Harry Kane
Manajer: Mauricio Pochettino

Arsenal: 13-David Ospina, 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Ozil (28-Joel Campbell 90'), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny (12-Olivier Giroud 75'), 23-Danny Welbeck (20-Mathieu Flamini 85')
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer