Sukses


Ranieri: Leicester Bikin Klub Besar Premier League Ketakutan

Bola.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri menyebut klub-klub besar di Premier League sedang harap-harap cemas melihat kiprah klubnya pada musim ini.

Leicester mencuri perhatian pada musim ini karena mampu memuncaki klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-28. Klub berjulukan The Foxes itu berada di peringkat pertama dengan koleksi 57 poin dari 28 pertandingan.

Performa ini tentu membuat klub besar Premier League seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United kebakaran jenggot. Sebab, klub-klub tersebut sudah menggelontorkan dana besar demi meraih target juara musim 2015-2016.

Sementara itu, Leicester City hanya perlu mengeluarkan dana minim untuk menjalani musim ini. Tercatat Leicester menggelontorkan dana 11 juta euro untuk mendatangkan Shinji Okazaki dari Mainz yang menjadi pemain termahal yang didatangkan musim ini.

"Saya mengerti tim yang lebih besar menginginkan mendapatkan uang dan tidak kehilangan kesempatan berlaga di Liga Champions meski hanya satu tahun. Tetapi ini adalah sepak bola," kata Ranieri.

"Jika pada satu tahun Anda tidak mencapai itu dan ingin membuat sesuatu yang berbeda saya rasa itu tidak benar. Klub-klub itu sekarang merasa takut kalau mereka sudah tidak tangguh lagi," ujar Ranieri.

Leicester City akan meneruskan perjalanannya meraih trofi Premier League musim ini dengan melawat ke kandang Watford di Vicarage Road, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB.

"Saya mengerti klub-klub besar menginginkan sesuatu tapi akan aneh jika mereka menyalahkan tim kecil. Mereka seharusnya yang harus disalahkan. Mereka harus bertanya mengapa tim kecil seperti Leicester City bisa menjadi klub yang lebih baik," tutur Ranieri.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer