Sukses


Wenger Sudah Wanti-wanti Coquelin soal Kartu Kuning

Bola.com, London - Francis Coquelin mendapatkan kartu merah ketika Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku sudah memperingatkan Coquelin agar tak melakukan pelanggaran keras. 

Dalam pertandingan pekan ke-29 Premier League tersebut, Coquelin diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-55. Pemain asal Prancis itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal karena melanggar Harry Kane.

Kondisi ini membuat Arsenal yang sudah unggul 1-0 pada menit ke-39 melalui Aaron Ramsey, terpaksa bermain dengan 10 orang melawan Spurs di sisa laga.

Alhasil, The Gunners berbalik tertinggal 1-2 setelah Toby Aderweireld dan Harry Kane mencetak gol pada menit ke-60 dan 62. Beruntung Alexis Sanchez mampu membobol gawang Spurs pada menit ke-76 sekaligus memaksa laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

"Saya telah memberitahu Francis pada jeda babak pertama jika dia telah mendapatkan kartu kuning. Namun saya tidak bisa memprotes kartu kuning kedua Coquelin. Saya hanya menuntut Eric Dier yang seharusnya juga mendapatkan kartu kuning. Kondisi itu mengubah pertandingan," kata Wenger.

Kendati gagal meraih poin penuh, Wenger mengaku tetap bangga dengan permainan anak buahnya. Sebab, Arsenal sukses mencuri poin dari Tottenham meski hanya tampil dengan 10 pemain.

"Saya bangga dengan semangat mereka. Namun ini tetap penyesalan besar. Saya tak pernah mempertanyakan karakter tim. Ketika Anda kehilangan pemain Anda harus segera meresponnya di lapangan dan kami telah melalukan itu dengan cara yang meyakinkan," tutur Wenger.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara Premier League. Tottenham Hotspur berada di posisi kedua dengan koleksi 55 poin atau tertinggal dua poin dari Leicester yang baru menjalani 28 laga. Sementara itu, Arsenal tertahan di urutan ketiga dengan nilai 52 hasil dari 29 pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer