Sukses


Sergio Aguero 2 Gol, Manchester City Gilas Aston Villa

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa klubnya meraih kemenangan 4-0 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-29 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/3/2016) malam WIB.

Baca Juga

Aguero mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50 dan 60. Sementara itu, dua gol City lainnya dicetak Yaya Toure menit ke-48 serta Raheem Sterling menit ke-66.

Hasil positif ini membuat Manchester City tetap menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 50 poin, sedangkan Aston Villa masih terpaku di dasar klasemen dengan mengoleksi 16 poin.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City tampil dominan sejak bola digulirkan. Namun, rapatnya barisan belakang Aston Villa membuat serangan City yang digalang David Silva, Yaya Toure, dan Jesus Navas selalu kandas.

Man City baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-11. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Aguero yang memanfaatkan assist dari Fernandinho masih bisa ditepis kiper The Villa, Brad Guzan.

Masuk menit ke-18, Sergio Aguero kembali menebar ancaman ke gawang Aston Villa. Sayang, tembakan keras penyerang timnas Argentina itu dari luar kotak penalti lagi-lagi mampu digagalkan Guzan.

The Villa yang terus digempur memperoleh kesempatan unggul lebih dulu pada menit ke-26. Menerima umpan dari Ciaran Clark, Jordan Ayew langsung melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, respon bagus Joe Hart mampu menepis tendangan kaki kanan Ayew.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Manchester City terus melancarkan serangan ke pertahanan Aston Villa. Namun, hingga jeda, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, City langsung tancap gas. Laga baru berjalan tiga menit, Yaya Toure berhasil memecah kebuntuan The Citizens. Umpan matang David Silva mampu dikonversikan Toure menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Dua menit berselang giliran Sergio Aguero yang membobol gawang Aston Villa. Berawal dari umpan Wilfried Bony, bola coba dihalau Micah Richards. Akan tetapi, si kulit bundar justru mengenai badan Aguero dan meluncur masuk ke dalam gawang.

Sergio Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Memainkan umpan satu dua dengan David Silva, Aguero berhasil lolos dari kawalan pemain belakang The Villa. Dengan tenang, penyerang timnas Argentina itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan keras kaki kanan.

Raheem Sterling yang masuk ke lapangan pada menit ke-62 menggantikan Wilfried Bony memperbesar keunggulan Manchester City menit ke-66. Umpan mendatar Jesus Navas dari sisi kanan gagal dihentikan tiga pemain belakang Villa. Tanpa kesulitan, Sterling menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-72, Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Kelechi Iheanacho dilanggar Ciaran Clark di kotak terlarang. Sayang, Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Aguero hanya menerpa mistar gawang. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 71 persen penguasaan bola dengan memperoleh sembilan peluang emas dari 19 kesempatan. Sementara itu, Aston Villa hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Susunan pemain:
Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 22-Gael Clichy, 30-Nicolas Otamendi, 15-Jesus Navas, 21-David Silva (72-Kelechi Iheanacho 70'), 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (76-Manu Garcia 80'); 10-Sergio Aguero, 14-Wilfried Bony (7-Raheem Sterling 62').

Manajer: Manuel Pallegrini

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 4-Micah Richards, 6-Ciaran Clark, 16-Joleon Lescott, 8-Idrissa Gueye; 15-Ashley Westwood, 17-Jordan Veretout (7-Leandro Bacuna 74'), 21-Alan Hutton, 43-Aly Cissokho; 11-Gabriel Agbonlahor (39-Rudy Gestede 70'), 19-Jordan Ayew (9-Scott Sinclair 80').

Manajer: Remi Garde

Wasit: Lee Mason

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer