Sukses


Klopp Kantongi Dana Rp 1,84 Triliun untuk Belanja Pemain

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan menerima uang sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,84 triliun) dari Fenway Sports Group, perusahaan yang memiliki Liverpool. Pihak manajemen dikabarkan merasa puas dengan kinjera dari manajer asal Jerman tersebut.

Sejak kedatangan Klopp di Anfield pada 8 Oktober 2015, banyak kalangan menilai performa The Reds terlihat membaik. Padahal, dirinya belum genap satu musim menukangi tim asal kota Merseyside tersebut.

Sebagai buktinya, Klopp baru saja membawa timnya menang 2-1 atas West Bromwich pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (6/3/2016). Sebelumnya, Henderson dan kolega juga mampu menggulung Manchester City 3-0 di kompetisi yang sama, 2 Maret lalu.

Seperti diketahui, Klopp dikabarkan akan menggunakan dana itu untuk membeli beberapa pemain bintang. Pada sektor penjaga gawang, nama-nama seperti Marc-Andre ter Stegen, Jack Butland dan Fraser Forster, masuk ke dalam daftar belanja manajer asal Jerman tersebut untuk menggantikan Simon Mignolet yang sering tampil inkonsisten.

Sementara itu, di barisan penyerang, Klopp ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya saat dirinya masih menukangi Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Gotze. Hal itu dikarenakan manajer berusia 48 tahun itu tidak puas dengan penampilan yang ditunjukan Christian Benteke.

Di sisi lain, sebelumnya Liverpool sudah menggelontorkan dana sebesar 270 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,5 triliun, untuk membeli beberapa punggawa anyar selama tiga musim era kepemimpinan Brendan Rodgers.

Namun, tidak ada satu trofi pun yang berhasil dipersembahkan pelatih asal Irlandia tersebut. Prestasi terbaiknya adalah saat membawa Liverpool finish di tempat kedua pada kompetisi Premier League, musim 2013-2014.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer