Sukses


6 Fakta Menarik seusai Real Madrid Tendang AS Roma

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 2-0 atas AS Roma dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, Madrid pun berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-0.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Olimpico, 18 Februari 2016, skuat asuhan Zinedine Zidane itu mampu mempermalukan I Lupi dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan El Real disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-57 dan Jese Rodriguez menit ke-86.

Dalam leg kedua giliran Real Madrid yang menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid lagi-lagi sukses mengalahkan Roma dengan skor 2-0. Ronaldo kembali mengoyak gawang skuat Serigala Ibukota pada menit ke-64 dan gol kedua dicetak James Rodriguez menit ke-68.

Bagi Madrid, ini adalah untuk keenam kalinya secara beruntun menembus perempat final Liga Champions. Sementara itu, pengundian babak delapan besar akan digelar pada 18 Maret 2016.

Berikut ini adalah enam fakta menarik selepas Real Madrid membungkam AS Roma:
1. Cristiano Ronaldo kini selalu mencetak gol dalam 61 pertandingan berbeda di Liga Champions, lebih banyak dibandingkan pemain lain (Raul Gonzalez 56 gol dan Lionel Messi 51 gol).

2. Ronaldo kini telah mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhir kontra AS Roma di Liga Champions.

3. Kiper Real Madrid, Keylor Navas, mampu mencatatkan delapan pertandingan beruntun di Liga Champions tanpa kebobolan. Dia hanya tertinggal satu clean sheets dari Jens Lehmann bersama Arsenal (9 clean sheets musim 2005-2006).

4. Real Madrid melepaskan 37 tembakan dalam pertandingan melawan AS Roma. Catatan tersebut lebih banyak ketimbang sepakan gabungan yang dilepaskan Roma, Gent dan Wolfsburg dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions.

5. Cristiano Ronaldo telah mencetak 13 gol di Liga Champions musim ini, dua gol lebih banyak ketimbang jumlah gol AS Roma sebagai tim (11 gol).

6. Real Madrid untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan dalam dua leg kontra klub Italia di Piala/Liga Champions musim 1987-1988. Ketika itu, Madrid menang agregat 3-1 atas Napoli.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer