Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Paris Saint-Germain

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Partai ini diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua tim masih memiliki peluang lolos ke perempat final.

Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan dengan skor 2-1 Chelsea dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Parc des Princes, 17 Februari 2016. Gol kemenangan PSG dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-39 dan Edinson Cavani menit ke-78, sedangkan gol Chelsea dibukukan oleh John Obi Mikel pada menit ke-45.

Secara matematis, peluang Chelsea belum sirna. Pasukan Guus Hiddink itu hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk menyingkirkan PSG. Di sisi lain, Les Parisien berhak melaju ke babak selanjutnya jika mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0 atau 1-1.

Berikut ini fakta menarik jelang pertemuan kedua tim:

Chelsea

1. Bagi Chelsea, babak fase knock out musim ini menjadi yang ke-12 dalam 13 musim terakhir di Liga Champions.

2. Chelsea selalu mencetak gol pada 22 laga kandang terakhir di Liga Champions.

3. Diego Costa baru mencetak satu gol dalam 15 pertandingan di Liga Champions. Gol tersebut dicetak ketika menghadapi Maccabi Tel Aviv pada September 2015.

4. Chelsea telah mencetak 14 gol dan hanya kebobolan lima gol di Liga Champions musim ini.

Paris Saint-Germain

1. PSG telah mencapai fase knock out Liga Champions dalam empat musim berturut-turut. Mereka tersingkir pada perempat final dalam tiga musim terakhir.

2. PSG selalu gagal mencetak gol dalam lima dari enam laga tandang melawan tim Inggris di Liga Champions. Satu-satunya keberhasilan mereka yakni ketika bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada musim lalu di Stamford Bridge.

3. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak delapan gol dalam 37 laga di fase knock out Liga Champions. Pada fase grup, pemain asal Swedia itu mencetak 38 gol dalam 79 pertandingan.

4. Edinson Cavani mencetak tiga gol ke gawang Chelsea yakni ketika masih memperkuat Napoli dan Paris Saint-Germain. Namun, belum sekalipun bisa mencetak gol di Stamford Bridge.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer