Sukses


Pecat McClaren, Newcastle Langsung Bidik Rafael Benitez

Bola.com, Newcastle - Newcastle United, melalui situs resminya, Jumat (11/3/2016), mengumumkan telah memutus kontrak manajer Steve McClaren. The Magpies dikabarkan sedang mengincar mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, untuk menggantikan posisi manajer berusia 54 tahun tersebut. 

Benitez dipecat setelah Newcastle takluk 1-3 dari Bournemouth di St James Park, Sabtu (5/3/2016). Hasil itu pun membuat posisi Newcastle masih tertahan di posisi ke-18 dengan perolehan poin 24, tertinggal satu angka dari Sunderland di peringkat ke-17 (atau batas terakhir zona degradasi). 

"Saya ingin berterima kasih kepada Steve secara personal atas semua layanannya untuk Newcastle United. Dia adalah pria berintegritas dan dia telah melakukan tugasnya dengan baik selama periode sulit bersama klub ini," ujar Direktur Olahraga Newcastle United, Lee Charnley. 

"Steve bekerja tanpa lelah untuk mencoba dan meraih sukses di Newcastle United. Dia sangat menghormati semua pemain, staf, serta manajemen. Dia pergi dengan kesan baik dan kami ingin berterima kasih kepadanya untuk berbagai hal tersebut," lanjut pernyataan Charnley. 

Newcastle kini dikabarkan sedang mengincar Benitez yang kini sedang bebas tugas setelah dipecat Los Blancos pada 5 Januari lalu. Menurut Skysports, setelah pemecatan itu, Benitez langsung mendapatkan tawaran dari The Magpies untuk melanjutkan karier di Premier League. 

McClaren ditunjuk sebagai manajer Newcastle pada musim panas 2015, menggantikan posisi John Carver. Pada bursa transfer musim dingin 2016, McClaren pun membuat Newcastle menjadi salah satu klub loyal lantaran telah menggelontorkan dana sebesar 29 juta pounds. 

Sumber: Newcastle United, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer