Sukses


Legenda MU Kritik Filosofi van Gaal dan Minta Giggs Jadi Pelatih

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Dwight Yorke, mengritik filosofi pelatih Louis Van Gaal. Dia juga menilai Ryan Giggs lebih cocok untuk menjadi pelatih Setan Merah.

 

Louis Van Gaal kembali menjadi sorotan setelah Manchester United takluk 0-2 dari Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016). Setelahnya, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua West Ham United pada ronde keenam Piala FA, Minggu (13/3/2016).

Seusai pertandingan kontra West Ham, van Gaal menyebut filosofi permainannya sudah berjalan dengan baik di MU. Namun, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan MU gagal meraih hasil maksimal karena banyak pemain yang mengalami cedera.

"Manchester United tak seperti biasanya dalam dua musim terakhir. Kami memahamai bahwa ada periode transisi dan kami menerimanya. Tetapi, hal yang tak bisa kami terima adsalah cara kami bermain. Tipe sepak bola seperti ini tak bisa kami terima," ungkap Yorke.

"Kita berada di dunia bisnis dan ada beberapa cara Manchester United. Merek sepak bola MU adalah seusatu yang kita perjuangkan sejak lama dan kami tak melihat hal itu. Hal itu tak menyenangkan dan hal itu harus berubah," ia menambahkan.

Posisi Van Gaal sudah sejak bulan Desember lalu dikabarkan tak aman. Media di Inggris mewartakan posisinya akan digantikan oleh Jose Mourinho, yang baru saja dipecat Chelsea, atau Ryan Giggs, mantan pemain MU yang kini menjabat sebagai asisten pelatih MU.

"Giggs menjadi pusat perhatian selama tiga tahun. Anda bisa melihat bagaimana sepak bola berubah. Di Spanyol, tiga pelatih tim teratas adalah mantan pemain. Mereka masih berusia muda. Masih ada Pep Guardiola yang masih berusia 45 tahun.

"Memang, Jose Mourinho adalah pelatih hebat. Tetapi menurut saya, jika van Gaal diganti, Ryan Giggs adalah kandidat paling tepat. Jika MU tak menjadikannya manajer, tim lain akan memberikan kesempatan itu padanya," Yorke mengakhiri pembicaraan.

Di ajang Premier League, Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 47 angka. Setan Merah tertinggal 16 poin dari Leicester City yang berada di puncak.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer