Sukses


Jika Gagal ke Madrid, Diego Costa Pertimbangkan Hijrah ke China

Bola.com, London - Striker Chelsea, Diego Costa, dikabarkan The Telegraph, Kamis (7/4/2016), bakal mempertimbangkan hijrah ke Liga Super China jika proses transfernya ke Atletico Madrid gagal terealisasi pada musim panas mendatang. 

Sejak beberapa bulan terakhir, media-media Inggris mengabarkan Costa memang sudah tidak betah lagi berkarier di Stamford Bridge. Salah satu alasannya lantaran penyerang asal Spanyol tersebut sering mendapat pemberitaan negatif, baik di dalam ataupun luar lapangan. 

Costa masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2019. Namun, meski musim depan Chelsea akan dilatih Antonio Conte, pemain berusia 27 tahun itu diberitakan sudah mengukuhkan niatnya untuk hijrah dari London dan berkarier bersama klub lain pada musim depan. 

Atletico, melalui sang Presiden, Enrique Cerezo, pun telah mengonfirmasi ketertarikannya kembali merekrut Costa. Namun, upaya mereka ditengarai bakal mendapat hambatan besar karena biaya klausul pelepasan dalam kontrak mantan pemain Celta Vigo tersebut cukup besar. 

Paris Saint-Germain (PSG) diberitakan menjadi klub Eropa lain yang tertarik menggunakan jasa Costa. Apalagi, mereka disebut-sebut memang sedang mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan berpeluang hijrah dari Parc des Princes musim depan untuk berkarier di Premier League. 

Namun, ternyata beberapa klub Liga Super China pun tertarik merekrut Costa. Salah satu klub tersebut bahkan siap menggelontorkan lebih dari 70 juta pounds demi mendapatkan tanda tangan pemain keturunan Brasil itu. 

Menurut The Telegraph, Costa akan menerima bayaran dua kali lipat dari gajinya saat ini yang berkisar 185.000 pounds per pekan. Selain itu, Costa juga akan mudah beradaptasi karena di China terdapat beberapa bintang dunia asal Brasil, di antaranya Ramires, Alex Teixeira, dan Paulinho. 

Besarnya peluang Costa hijrah ke China pun bakal ditentukan oleh sang agen, Jorge Mendez. Menurut media-media Eropa, agen asal Portugal tersebut saat ini memang sedang melebarkan bisnis hingga ke China yang didasari atas kedekatannya dengan Presiden China, Xi Jinping. 

Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico pada 1 Juli 2014. Dua musim berseragam The Blues, ia telah mencetak 35 gol dan 15 assist dari total 74 pertandingan di semua kompetisi. 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer