Sukses


Peluang Conte Boyong Vidal ke Chelsea Kian Besar

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, dikabarkan Daily Mail, Rabu (6/4/2016), memiliki peluang besar memboyong bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal, ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Salah satu alasannya lantaran sang pemain pun mengaku tertarik kembali bekerja sama.

Sejak hijrah dari Juventus pada musim panas 2015, Vidal masih mempunyai kontrak di Allianz Arena hingga 30 Juni 2019. Satu musim berseragam Die Roten, gelandang asal Cile tersebut telah mencetak empat gol dan delapan assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. 

Vidal dan Conte sempat bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Juventus pada periode 2011 hingga 2014. Keduanya pun sukses mempersembahkan tiga gelar Serie A selama tiga tahun beruntun dan Piala Super Italia pada 2011 dan 2013 untuk skuat La Vecchia Signora. 

Pada awal April, Conte pun sempat ditanya mengenai salah satu pemain yang bakal diboyong ke London. Pelatih asal Italia tersebut akan melanjutkan karier sebagai manajer Diego Costa dan kawan-kawan selama tiga tahun ke depan setelah resmi diumumkan sebagai manajer The Blues. 

"Jika saya harus menuju medan perang, saya akan memboyong Vidal," ujar Conte. Pernyataan tersebut pun langsung mendapat respons positif dari sang pemain. "Saya juga dapat mengatakan, jika harus pergi perang, saya akan meminta Conte bersama saya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi," kata Vidal. 

Menurut media-media Italia, Conte sudah memasukkan nama Vidal di daftar teratas pemain yang harus didatangkan Chelsea pada musim depan. Namun, upaya Chelsea akan menemui hambatan besar karena kubu Bayern pastinya tidak akan mudah melepaskan sang pemain. 

Berdasar Transfermarkt, banderol Vidal diperkirakan telah mencapai 37 juta pounds. Padahal, skuat asuhan Pep Guardiola hanya menggelontorkan dana sebesar 13 juta pounds saat merekrut mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut dari Juventus pada 28 Juli 2015. 

"Tidak ada yang perlu diragukan lagi mengenai kualitas Vidal. Dia dapat dengan mudah bekerja di depan barisan pertahanan karena dia adalah pemain yang sangat tangguh dan pria yang cerdas," puji Guardiola. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer